(024) 8507891

fh@mail.unnes.ac.id

Sekaran Gunungpati

Kota Semarang, 50229

07.00 s.d 16.00

Senin s.d Jumat

Menjadi Fakultas Hukum Berwawasan Konservasi dan Bereputasi Internasional

Workshop Nasional Penulisan Artikel Hukum Tahun 2020

FH.UNNES.AC.ID – Semarang, Lex Scientia Law Review (LESREV) tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Selain menyelenggarakan Call For Paper, diakhir tahun ini LESREV mengadakan rangkaian acara penutupan yaitu Workshop Kepenulisan Artikel Hukum dan Lex Scientia Law Review Student Colloquium. Pada acara Workshop Nasional Penulisan Artikel Hukum ini mendatangkan narasumber yang memumpuni dalam bidangnya, narasumber pertama yaitu Zaka Firma Aditya,S.H.,M.H. beliau adalah Alumni Fakultas Hukum UNNES.

Beliau berpengalaman dalam bidang Managing Editor Jurnal Contitutional Review, Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia. Narasumber yang kedua yaitu Raden Muhammad Arvy Ilyasa, beliau adalah Wakil Direktur UKM Lex Scientia Fakultas Hukum. Beliau juga mempunyai pengalaman menjadi Editor in Chief Jurnal Lex Scientia Law Review Vol.4.

Acara workshop ini akan membahas bagaimana proses penyeleksian sampai dengan publikasi dari suatu artikel yang telah di submit oleh penulis. Selain itu dalam workshop ini akan dibahas bagaimana kriteria suatu artikel dapat diterima dan dipublikasi kedalam jurnal hukum. Karena hal tersebut belum banyak diketahui oleh para penulis, maka dari itu tujuan diadakannya workshop ini adalah untuk membantu penulis mengetahui alur proses dari pembuatan jurnal hingga publikasi artikel tersebut. selain itu, tujuan workshop ini adalah untuk memberikan sudut pandang baru kepada penulis tentang pengelolaan suatu jurnal dan artikel apa saja yang dapat dikategorikan sebagai artikel yang baik dan layak untuk dipublikasi.

Workshop Kepenulisan Artikel Hukum ini terbuka untuk umum, dilaksanakan pada hari Sabtu, 19 Desember 2020. Acara diselenggarakan pukul 09:00WIB – 11.30 WIB melalui telemedia conference Zoom Meeting. Bagi peserta yang tertarik untuk belajar dan berdiskusi tentang kepenulisan artikel hukum dapat melakukan registrasi di bit.ly/DaftarWorkshopPenulisanJurnal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.