(024) 8508077 ext 800

fh@mail.unnes.ac.id

Sekaran Gunungpati

Kota Semarang, 50229

07.00 s.d 16.00

Senin s.d Jumat

Pilihan Bahasa :
ID: | EN:

Menjadi Fakultas Hukum Berwawasan Konservasi dan Bereputasi Internasional

Unit Peradilan Semu (UPS) FH UNNES Borong Prestasi Pada National Moot Court Competition AML VI

FH.UNNES.AC.ID- Semarang, Tim Delegasi Unit Peradilan Semu FH UNNES memborong prestasi dalam National Moot Court Competition Anti Money Laundering (AML) VI yang digelar oleh Universitas Trisakti yang dilaksanakan pada tanggal 17-18 Februari 2021 di Pengadilan Militer II-10 Semarang.

Tim Delegasi Peradilan Semu FH UNNES memperoleh Juara 1, mendapat Penghargaan peran Saksi Ahli terbaik, Penghargaan Penasehat Hukum Terbaik, dan Penghargaan Hakim Terbaik.

National Moot Court Competition atau Kompetisi Peradilan Semu Tingkat Nasional merupakan kompetisi bergengsi mahasiswa fakultas hukum baik yang di ikuti oleh PTN/PTS diseluruh indonesia. Adapun delegasi NMCC tersebut diikuti oleh Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta, Universitas Sumatera Utara, Universitas Islam Sultan Agung, Universitas Diponegoro, Universitas Atmajaya Jakarta, Universitas Pasundan dan Universitas Negeri Semarang.

Tim Delegasi dari Unit Peradilan Semu FH Unnes berhasil menjuarai NMCC yang biasa dikenal dengan AML tersebut setelah mengalahkan 3 delegasi lain yang lolos ke babak final yaitu Universitas Atmajaya Jakarta, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta dan Universitas Diponegoro dalam kompetisi ini. Untuk Juara kedua sendiri diraih oleh Universitas Atmajaya dan Juara Ketiga diraih oleh Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

“Saya sangat bangga dengan mahasiswa FH UNNES yang masih sangat antusias untuk mengukir prestasi walaupun di masa pandemi seperti sekarang ini. Semoga hal ini menjadi pacuan untuk mahasiswa lainnya untuk selalu bersemangat mengukir prestasi” tutur Ibu Dekan Dr. Rodiyah.S.PD.,S.H.,M..,Si.

Hal senada juga di sampaikan oleh Wakil Dekan Kemahasiswaan Bapak Tri Sulistiyono,S.H.,M.H. “Alhamdulillah selamat dan sukses, hebat semua mahasiswa tim delegasi UPS FH UNNES serta segenap supporting system alumni dan dosen, produktif selalu.”, ujarnya.

Setyo Dwi Nugroho Ketua Delegasi Tim Unit Peradilan Semu FH UNNES angkatan 2018 menuturkan kompetisi peradilan semu tingkat nasional merupakan kompetisi yang sangat seru dan menantang, karena kita ditantang untuk bersimulasi sidang layaknya praktisi di persidangan.

Dalam kompetisi ini tidak hanya pegalaman yang bisa kami dapatkan namun banyak edukaai yang kami pelajari. Saya sangat bersyukur karena bisa meraih juara ini, awalnya saya tidak menyangka kami bisa mendapatkan penghargaan ini karena bersaing dengan delegasi dari universitas ternama.

Bentuk apresiasi lainnya pun disampaikan oleh Bapak Muhammad Azil Maskur, S.H., M.H. selaku dosen Pembina UPS FH UNNES. “Selamat dan Sukses, Semoga UPS FH UNNES semakin jaya”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.