024-86008700 Ext 800

fh@mail.unnes.ac.id

Sekaran Gunungpati

Kota Semarang, 50229

07.00 s.d 16.00

Senin s.d Jumat

Menjadi Fakultas Hukum Berwawasan Konservasi dan Bereputasi Internasional

Sesi Diskusi Pimpinan dalam Rangka Visitasi Akreditasi Internasional AQAS Cluster Economics dan Law berjalan lancar

FH.UNNES.AC- Semarang, Tahapan sesi diskusi pimpinan dalam rangka visitasi akreditasi internasional AQAS Cluster Economics dan Law berjalan dengan sangat lancar. Kegiatan berlangsung salam 1 jam dengan visitor tim dari AQAS diantaranya Prof. Dr. Konstantin Hassemer dari HTWG Konstanz – University of Applied Sciences, Prof. Dr. jur. Stefan Koos dari Bundeswehr University Munich, Prof. Dr. Hugo Kremer dari University of Paderborn, Paramita Dewi Wijaya dari PT BASF Indonesia (Labour Market Representative) dan Tobias Burk dari University of Hohenheim/Germany and Université de Liège/Belgium (student representative).

Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang tahun ini sedang proses akreditasi internasional AQAS. Sekarang sudah menjalankan tahapan pertama yakni sesi diskusi pimpinan. Tahapan selanjutnya terkait Teaching Staf (Dosen), Mahasiswa-Alumni dan Pengguna Lulusan.

Dekan melalui pesan Whatsapps Group Rumah Ilmu menyampaikan ucapan terima kasih atas doa Bapak/Ibu Dosen dan tendik sehingga kegiatan visitasi AQAS secara daring berjalan dengan sangat lancar. Dekan berharap untuk tahapan selanjutnya juga berjalan dengan lancar.

Sekedar informasi, menurut wikipedia AQAS merupakan Badan Penjaminan Mutu melalui Akreditasi Program Studi ( AQAS ) secara independen organisasi non-profit yang didedikasikan untuk akreditasi pendidikan tinggi lembaga di Jerman . Didukung oleh lebih dari 80 institusi anggota, baik institusi pendidikan tinggi maupun asosiasi akademik. AQAS didirikan pada tahun 2002 dan berkantor pusat di Cologne , Rhine-Westphalia Utara , Jerman . 

Sampai saat ini telah mengakreditasi lebih dari 3.500 program gelar di universitas dan universitas ilmu terapan, termasuk berbagai program di luar Jerman. Pada bulan Januari 2009, Dewan Akreditasi Jerman memberikan izin kepada AQAS untuk mengakreditasi sistem penjaminan mutu institusi pendidikan tinggi juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.