(024) 8508077 ext 800

fh@mail.unnes.ac.id

Sekaran Gunungpati

Kota Semarang, 50229

07.00 s.d 16.00

Senin s.d Jumat

Pilihan Bahasa :
ID: | EN:

Menjadi Fakultas Hukum Berwawasan Konservasi dan Bereputasi Internasional

Nova Erlangga Duta FH Raih Juara 2 pada Ajang Pemilihan Duta UNNES Periode 2020-2022

FH.UNNES.AC.ID – Semarang, Delegasi Duta FH dalam ajang pemilihan Duta Universitas Negeri Semarang berhasil menyabet gelar Juara 2 Putra, Sabtu (6/3) di Ballroom @Hom Hotel Semarang dengan protokol kesehatan yang ketat.

Gelar tersebut berhasil diraih oleh Nova Erlangga yang merupakan yuris muda angkatan tahun 2019. Sebelumnya acara diawali dengan seleksi berkas sampai tahap wawancara yang dilakukan secara daring, tetapi mulai luring ketika karantina berlangsung.

Dewan juri pada pemilihan Duta kali ini yakni Eko Setyono Sub Koordinator Tata Usaha Humas UNNES, Lailaa listiana Ulya, S.Psi., M.Psi., dan Mbak Duta Wisata Jawa Tengah 2019 Sri Rezeki, S.Kpm.

Peserta telah melewati beberapa tahapan tes diantaranya adalah Tes Kedutaan, Tes Wawancara, Tes Bahasa Inggris, Tes Kepribadian, Tes Keunnesan, sampai Tes Pengetahuan Umum. Dari total 32 peserta dari 8 Fakultas terbaik di UNNES, dikerucutkan menjadi 16 peserta yang kemudian menjadi 6 peserta hingga terpilih juara.

“Selamat untuk Nova Erlangga, yurismuda yang telah menorehkan prestasi dalam Pemilihan Duta Unnes periode 2020-2022. Ini merupakan langkah yang baik bagi Nova dan menjadi pengalaman yang luar biasa. Semoga saudara dapat mengemban tugas dan amanah tersebut selama 2 tahun kedepan dengan penuh rasa sukacita dan tanggung jawab yang tinggi.” Disampaikan oleh Dekan FH Ibu Dr. Rodiyah Tangwun, S.Pd., S.H., M.Si.

Dalam kesempatan yang berbeda Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan juga menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Nova yang telah menyabet juara 2.

“Selamat bagi Nova yang telah berhasil menyabet Juara 2 dalam Pemilihan Duta Unnes, semoga ini dapat menjadi kesempatan bagi Nova untuk terus mengembangkan potensi yang dimiliki serta sukses selalu dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab baru di Duta Unnes ” Ujar Bapak Tri Sulistiyono, S.H., M.H. selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan.

Pembina Duta Fakultas Hukum UNNES, ibu Ayup Suran Ningsih, S.H.,LLM menyampaikan rasa bersyukur dan ucapan Alhamdulillah.

“Alhamdulillah.. terima kasih atas prestasi yang diraih.. terima kasih kepada segenap Pimpinan atas doa dan dukungan yang diberikan dan 16 Duta FH atas semangatnya dalam meraih Prestasi.. Selamat Nova atas prestasi yang telah diraih” Ungkap Pembina Duta FH UNNES 2020, Ibu Ayup Suran Ningsih, S.H., LL.M., M.H.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.