(024) 8507891

fh@mail.unnes.ac.id

Sekaran Gunungpati

Kota Semarang, 50229

07.00 s.d 16.00

Senin s.d Jumat

Menjadi Fakultas Hukum Berwawasan Konservasi dan Bereputasi Internasional

Nike Natasya Dewi Sumartono dan Asep Berlian Lesmana Wakili FH di Ajang PILMAPRES UNNES 2021

FH.UNNES.AC.ID – Semarang, Mahasiswa ber-Prestasi Institute (MPI) Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang telah menyelenggarakan serangkaian acara Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Fakultas Hukum UNNES Tahun 2021 (PILMAPRES FH UNNES 2021). Acara diawali dengan kegiatan seleksi berkas hingga penjurian terhadap keenam Finalis PILMAPRES FH UNNES 2021 atas nama Nike Natasya Dewi Sumartono angkatan 2019, Asep Berlian Lesmana angkatan 2019, Anita Indah Widiastuti angkatan 2019, Dina Desvita Pramesti Putri, Fatimah dan Widia Indriyani yang ketiganya adalah mahasiswi angkatan 2020.

Rangkaian kegiatan seleksi dimulai pada Rabu, 30 Desember 2020 dan dilanjutkan dengan pengumuman juara pada Selasa, 05 Januari 2021 melalui media teleconferrence Zoom.

Pada tanggal 30 Desember 2020, acara dimulai pukul 08:00 sampai dengan pukul 16:00 WIB yang dipandu oleh Anita Mayang selaku Master of Ceremony (MC) serta Clarissa Putri Cantika dan Azzahra Putri selaku moderator. Acara ini diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh Dekan FH UNNES, Dr. Rodiyah, S.Pd., S.H., M.Si. dan dilanjutkan dengan sesi penjurian yang diawali dengan presentasi KTI dalam Bahasa Indonesia oleh masing-masing finalis, lalu melakukan sesi tanya jawab dengan dewan juri PILMAPRES FH UNNES 2021.

Acara selanjutnya ialah para finalis mempresentasikan KTI secara oral menggunakan Bahasa Inggris, menjawab pertanyaan mengenai isu hukum terkini dalam Bahasa Inggris, lalu ditutup dengan sesi Leadership Group Discussion selama 15 menit oleh para finalis.

Selanjutnya, pada tanggal 05 Januari 2021, acara pengumuman juara dimulai pukul 13:00 sampai dengan pukul 14:00 WIB yang dipandu oleh Mutiara Wikant Saphira selaku MC lalu dilanjutkan dengan sambutan oleh Dekan FH UNNES Ibu Dr. Rodiyah, S.Pd., S.H., M.Si., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FH UNNES, Bapak Tri Sulistiyono, S.H., M.H. dan Ketua Dewan Juri PILMAPRES FH UNNES 2021 Ibu Dian Latifiani, S.H., M.H. Kemudian acara dilanjutkan dengan pengumuman juara PILMAPRES FH UNNES 2021.

Dengan perolehan hasil yaitu Nike Natasya Dewi Sumartono berhasil meraih Juara 1, Asep Berlian Lesmana Juara 2, Dina Desvita Pramesti Putri Juara 3, Widia Indriyani Juara Harapan 1, Anita Indah Widiastuti Juara Harapan 2 dan Fatimah sebagai Juara harapan 3. Nantinya, Juara 1 dan 2 Mahasiswa Berprestasi Fakultas Hukum akan mewakili Fakultas Hukum untuk bersaing di ajang PILMAPRES UNNES 2021.

“PILMAPRES ini merupakan ajang mahasiswa dalam memberikan inovasi yang mendukung Sustainable Development Goals (SGDs) Indonesia. Melalui PILMAPRES juga dapat menjadi penyemangat dan pemantik prestasi akademik bagi mahasiswa sehingga dapat berkontribusi untuk Indonesia.” Disampaikan oleh Dekan FH Ibu Dr. Rodiyah Tangwun, S.Pd., S.H., M.Si.

“Melalui kegiatan PILMAPRES ini semoga mahasiswa semakin termotivasi dalam mengembangkan ilmu nya serta dapat bermanfaat untuk masyarakat luas. Bagi saya keenam finalis ini hebat dan kesemuanya ialah juara.” Ujar Bapak Tri Sulistiyono, S.H., M.H. selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan.

“Terimakasih saya ucapkan kepada Bu Dekan, Pak WD3, Para Dewan Juri, dan juga mahasiswa hebat kita keenam finalis PILMAPRES FH UNNES 2021. Tak lupa saya juga mengucapkan terimakasih kepada segenap Panitia yang terdiri dari Tenaga Kependidikan dan Mahasiswa.” Ungkap Pembina Mahasiswa Berprestasi Institute (MPI), Ibu Ayup Suran Ningsih, S.H., LL.M., M.H.

“Saya selaku Ketua Dewan Juri PILMAPRES FH UNNES 2021 mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh saya serta dewan juri lainnya untuk memberikan penilaian kepada mahasiswa kita yakni keenam finalis PILMAPRES FH UNNES 2021. Jangan puas sampai disini, kalian semua hebat teruslah berproses dan tetap semangat. Tingkatkan terus prestasinya.” Ucap Bu Dian Latifiani, S.H., M.H. selaku Ketua Dewan Juri.

Penulis : asn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.