024-86008700 Ext 800

fh@mail.unnes.ac.id

Sekaran Gunungpati

Kota Semarang, 50229

07.00 s.d 16.00

Senin s.d Jumat

Menjadi Fakultas Hukum Berwawasan Konservasi dan Bereputasi Internasional

Menjadi Mahasiswa Berprestasi FH UNNES : Kewajiban Atau Pilihan ?

FH.UNNES.AC.ID, Semarang – Mahasiswa berPrestasi Institute (MPI) Fakultas Hukum UNNES mengadakan Seminar  Pengembangan Prestasi Mahasiswa FH UNNES 2020 Seri Ke 3 secara daring melalui Zoom dan Live Youtube, Sabtu, 7 November 2020. Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan dihadiri oleh Pembina mawapres institute dan tim prestasi FH  UNNES.

Dalam sambutannya,wakil dekan bidang kemahasiswan Tri Sulistiyono S.H., M.H  mengharapkan kepada mahasiswa untuk selalu semangat dalam meraih prestasi dan tidak mudah menyerah, kemudian beliau mencontohkan seorang public figure Jack Ma yang sudah beberapa kali mengalami kegagalan dan akhirnya berhasil bahkan menjadi salah satu miliarder di dunia.

Dalam sambutanya selaku Pembina Mawapres Institute Ayup Suran Ningsih S.H., M.H., LLM, beliau juga menyampaikan bahwa sebagai mahasiswa kita harus bertumbuh dan berkembang melalui semangat prestasi baik itu akademik maupun non akademik dan beliau juga mengaharapkan kepada mahasiswa baru untuk mengikuti pemilihan mahasiswa berprestasi sebagai ajang pengembangan diri. 

Kegiatan menghadirkan, Narasumber Agung Adi Firdaus Juara 1 Mahasiwa Berprestasi Tingkat Universitas Negeri Semarang Tahun 2020 memberikan tips dan trik untuk menjadi mahasiwa berprestasi tentunya memerlukan waktu yang panjang sehingga harus dipersiapkan sedini mugkin  diantaranya melatih bahasa inggris dan mempersiapkan Karya Tulis Ilmiah. Narasumber kedua yaitu Aldhanalia Pramesti Salsabila, S.H  Juara 2 Mahasiswa Berprestasi FH UNNES Tahun 2018 memberikan penguatan motivasi untuk giat menulis, karena dengan menulis kita bisa berbagi ilmu pengetahuan melalui karya kita dan menjadi suatu kebanggaan tersendiri ketika tulisan kita menjadi bahan rujukan oleh orang lain, beliau juga menegaskan bahwa dalam kehidupan menjadi baik atau buruk  merupakan sebuah pilihan, tidak ada pilihan yang salah hanya saja kita yang tidak bertanggungjawab atas pilihannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.