logo

"Berwawasan Konservasi, Bereputasi Internasional, & Berkarakter Pancasila"

Menjadi Fakultas Hukum Berwawasan Konservasi, Bereputasi Internasional, dan Berkarakter Pancasila

Vannya Chandra Ayu Senang Membantu Mengenalkan Budaya dan Kuliner Indonesia

FH.UNNES.AC.ID – Semarang, Vannya Chandra Ayu Andriani mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang (UNNES) angkatan 2014 yang sedang melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Perth, Australia mengaku sangat senang bisa membantu mengenalkan budaya dan kuliner mengenai Indonesia.

Melalui acara KREASI yang diselenggarkan KJRI di Perth Australia baru baru ini mendapat respon positif dari warga Perth. Menurut Vannya, acara KREASI sendiri merupakan acara tentang pengenalan budaya dan kuliner tentang Indonesia. Berbagai macam kuliner dari Indonesia terdapat di acara ini, acara ini sendiri dilakukan rutin setiap 1 tahun sekali, sebagai bentuk untuk memperkenalkan Indonesia kepada Warga Negara Asing, agar tertarik untuk berkunjung ke Indonesia.

Vannya menambahkan, sangat disayangkan, dengan kuisioner yang dibagikannya, kebanyakan masyarakat Australia khususnya di Perth lebih tertarik untuk berkunjung ke Bali, dan yang mereka tahu kebanyakan Bali bukanlah bagian dari Indonesia. Maka dari itu, KJRI Perth dan masyarakat Indonesia yang berada di Perth berusaha untuk selalu memperkenalkan budaya Indonesia lainnya, bukan hanya Bali tetapi juga Jawa, Sulawesi, Sumatra, Kalimantan, Papua.

Bertempat di Forrest Chase, Perth, Western Australia.. Vannya juga berkesempatan mengobrol sedikit dengan Bill Johnston Minister for Mines and Petroleum, Commerce and Industrial Relations, Electoral Affairs, Asia Engagement tentang acara kreasi dan mengenai Indonesia.

Kegiatan Vannya di KJRI Perth, sehari – hari berhubungan langsung menghadapi citizens yang ingin apply visa ke Indonesia atau WNI yang ingin perpanjangan paspor, membuat affidavit.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quote

Saiyek Saeka Praya

Pekerjaan berat dilakukan dengan kebersamaan pasti akan terasa ringan (Saiyek saeka praya)

Prof. Dr. Sudijono Sastroatmodjo, M.Si

Guru Besar

2016-03-14T15:19:08-07:00

Prof. Dr. Sudijono Sastroatmodjo, M.Si

Guru Besar

Pekerjaan berat dilakukan dengan kebersamaan pasti akan terasa ringan (Saiyek saeka praya)

Strategi Hidup

Ketenangan, Kesabaran dan Keikhlasan untuk Ibadah Adalah Awal Kebahagiaan Yang Sesungguhnya

Dr. Rodiyah, S.Pd.,S.H.,M.Si

Dekan

2016-03-14T15:19:18-07:00

Dr. Rodiyah, S.Pd.,S.H.,M.Si

Dekan

Ketenangan, Kesabaran dan Keikhlasan untuk Ibadah Adalah Awal Kebahagiaan Yang Sesungguhnya