logo

"Berwawasan Konservasi, Bereputasi Internasional, & Berkarakter Pancasila"

Menjadi Fakultas Hukum Berwawasan Konservasi, Bereputasi Internasional, dan Berkarakter Pancasila

Tim Permata FH UNNES Berjaya di Festival Qur’ani 2019

FH.UNNES.AC.ID – Semarang Festival Qur’ani 2019 merupakan ajang kompetisi yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Pengembangan Tahfidzul Qur’an Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya pada tanggal 26-27 April 2019. Delegasi dari Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang Permata FH beranggotakan Bearlly Deo Syahputra yang mana merupakan anggota dari Mahasiswa berPrestasi Institute (MPI) FH UNNES dan Mutiara Hamdalah Munandar mahasiswi FH UNNES 2018 berhasil memperoleh juara 2 dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah Qur’an (LKTIQ) tingkat Nasional dengan tema Aktualisasi Nilai-nilai Al-Qur’an dan menciptakan generasi muda untuk Indonesia yang kompetitifl.

Di bawah bimbingan Ibu Ayup Suran Ningsih, S.H., M.H., LL.M dengan mengangkat kasus daerah pesisir maka terciptalah sebuah gagasan solutif untuk menjawab permasalahan tersebut. Dalam perlombaan LKTIQ tersebut melalui proses panjang, dimana para peserta harus mengumpulkan abstrak hingga dinyatakan lolos Full Paper dan berhak untuk mempresentasikan hasil karya tulis ilmiah nya di hadapan dewan juri yang antara lain: Irsyad Roqiyul Azmi, Moh. Hafiyus sholeh, dan Chafid Wahyudi. M. Fill. Terdapat 15 delegasi dari berbagai lembaga pendidikan tinggi di Indonesia ( UIN Sunan Ampel, UNNES, Universitas Negeri Surabaya, UGM, UB, UM, IAIN Jember, IAIN Kediri ) dan pada akhirnya predikat juara diberikan kepada:

Juara 1 : UIN Sunan Ampel Surabaya

Juara 2 : Universitas Negeri Semarang

Juara 3 : Universitas Negeri Surabaya

Harapan 1 : Ma’had Ali ( Pondok Pesantren Pati)

Harapan 2 : Universitas Gadjah Mada

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Bapak Tri Sulistiyono, S.H., M.H. menyampaikan ucapan selamat kepada Bearlly dan Mutiara atas prestasi yang diraihnya. Beliau berharap semangat untuk berprestasi bisa mendorong mahasiswa Fakultas Hukum lainnya berprestasi dan berkarakter Pancasila baik tingkat nasional ataupun tingkat internasional.

Pada akhirnya pencapaian prestasi ini digunakan untuk menumbuhkan rasa kompetisi dan semangat untuk membangun Indonesia melalui Tri Dharma Perguruan Tingg

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quote

Saiyek Saeka Praya

Pekerjaan berat dilakukan dengan kebersamaan pasti akan terasa ringan (Saiyek saeka praya)

Prof. Dr. Sudijono Sastroatmodjo, M.Si

Guru Besar

2016-03-14T15:19:08-07:00

Prof. Dr. Sudijono Sastroatmodjo, M.Si

Guru Besar

Pekerjaan berat dilakukan dengan kebersamaan pasti akan terasa ringan (Saiyek saeka praya)

Strategi Hidup

Ketenangan, Kesabaran dan Keikhlasan untuk Ibadah Adalah Awal Kebahagiaan Yang Sesungguhnya

Dr. Rodiyah, S.Pd.,S.H.,M.Si

Dekan

2016-03-14T15:19:18-07:00

Dr. Rodiyah, S.Pd.,S.H.,M.Si

Dekan

Ketenangan, Kesabaran dan Keikhlasan untuk Ibadah Adalah Awal Kebahagiaan Yang Sesungguhnya