logo

"Berwawasan Konservasi, Bereputasi Internasional, & Berkarakter Pancasila"

Menjadi Fakultas Hukum Berwawasan Konservasi, Bereputasi Internasional, dan Berkarakter Pancasila

Tiga Mahasiswa FH Presentasikan Makalahnya di Konferensi Internasional


FH.UNNES.AC.ID – Semarang. Tiga Mahasiswa Fakultas Hukum Unnes, Mariyatul Qibtiya (Semester IV), Farah Diba Khotijah (Semester VI), dan Ayon Diniyanto (Semester VIII), berhasil mempresentasikan Makalahnya di ajang Konferensi International, PADA International Conference on Islamic Studies, di Yogyakarta, Rabu (22/2) pekan lalu. Ketiga mahasiswa tersebut mengkaji perihal hak asasi manusia dan peran muslim Indonesia. Pembicara pakar yang hadir berasal dari berbagai negara, diantaranya Prof. Dr. Jasser Auda, Chairman of Maqashid Institute, London, Ahmad Arifin bin Sapar, PhD, dari University of Malaya, dan beberapa pakar lainnya.

Tri Sulistiyono SH MH, Wakil Dekan Bidang Kemahasiwaan, mengungkapkan bahwa pihaknya akan Terus mendukung dan mendorong kegiatan mahasiswa di tingkat internasional. “Kami akan terus mendorong mahasiswa kami untuk berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan internasional, nantinya ini akan membangun reputasi institusi”, ungkapnya.

Melihat HAM Salam Regional Asia Tenggara

Ketiga mahasiswa Fakultas Hukum, dibimbing langsung oleh Ridwan Arifin SH LLM. Makalah yang dipresentasikan berjudul “Legal Principle vis a vis Islamic Values: Discourse of Islamic Thinking in Legal Development for Handling Human Crisis (Poverty and Human Rights Cases in Indonesia)”, dan “The Role of Muslim Indonesia on Promoting the Human Rights Values in Southeast Asia: Handling the Humanitarian Crisis for Better World”.

Konferensi yang mengangkat tem “Reviving Islamic Values on Handling Human Crisis“, tersebut bekerjasana dengan University of Malaya, Malaysia. “Mahasiswa kita, alhamdulillah berhasil mempresentasikan makalahnya, dan mereka satu panel dengan beberapa pemakalah dari berbagai negara, seperti University Malaya, University Pitta Malaysia, juga Institute of Maqasid Sharia London.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quote

Saiyek Saeka Praya

Pekerjaan berat dilakukan dengan kebersamaan pasti akan terasa ringan (Saiyek saeka praya)

Prof. Dr. Sudijono Sastroatmodjo, M.Si

Guru Besar

2016-03-14T15:19:08-07:00

Prof. Dr. Sudijono Sastroatmodjo, M.Si

Guru Besar

Pekerjaan berat dilakukan dengan kebersamaan pasti akan terasa ringan (Saiyek saeka praya)

Strategi Hidup

Ketenangan, Kesabaran dan Keikhlasan untuk Ibadah Adalah Awal Kebahagiaan Yang Sesungguhnya

Dr. Rodiyah, S.Pd.,S.H.,M.Si

Dekan

2016-03-14T15:19:18-07:00

Dr. Rodiyah, S.Pd.,S.H.,M.Si

Dekan

Ketenangan, Kesabaran dan Keikhlasan untuk Ibadah Adalah Awal Kebahagiaan Yang Sesungguhnya