logo

"Berwawasan Konservasi, Bereputasi Internasional, & Berkarakter Pancasila"

Menjadi Fakultas Hukum Berwawasan Konservasi, Bereputasi Internasional, dan Berkarakter Pancasila

Tata Kala Mawapres Berubah, FH Siapkan Strategi Jangka Panjang

FH.UNNES.AC.ID – Semarang. Pertemuan pembina, koordinator dan penanggungjawab mahasiswa berprestasi (Mawapres) se-Unnes membahas banyak hal yang berkaitan dengan penyelenggaraan Pemilihan Mawapres tahun ini. Kegiatan bidang kemahasiswaan tersebut dilaksanakan di Ruang Vicon Rektorat Unnes, Senin (30/1) kemarin. Tommy Yuniawan SPd MHum, Staf Ahli Rektor Bidang Kemahasiswaan mengungkapkan bahwa ada beberapa hal yang harus disiasari bersama terkait pemilihan Mawapres ini. “Bapak Ibu, ada beberapa syarat yang berubah, mulai dari penilaian dan maksimal angkatan/semester”, ujar Tommy.

Fakultas Hukum Susun Strategi Jangka Panjang

Sementara itu, Dian Latifiani SH MH, Pembina Mawapres FH di tingkat Unnes, bersama Ridwan Arifin SH LLM, menuturkan bahwa dengan banyak perubahan dalam penyelenggaraan Mawapres tahun ini, maka Fakultas Hukum akan menyusun strategi jangka panjang. “Kami akan berupaya sebaik mungkin, namun target kami adalah jangka panjang, dan ini tugas kami menyiapkan mahasiswa terbaik kami”, ungkap Dian Latifiani. Lebih jauh Dian Latifiani juga mengungkapkan bahwa pembentukan karakter mahasiswa yang siap bersaing di ajang pemilihan Mawapres bukanlah pekerjaan satu dua bulan, melainkan jangka panjang dan berkelanjutan.

Wakil Dekan FH, Tri Sulistiyono SH MH di kesempatan  yang berbeda juga menyampaikan bahwa pihaknya akan menyusun strategi pola pengembangan dan pembinaan Mawapres. “Kami akan menyusun langkah strategi jangka panjang, dan bagaimana pola pembibitan dan pengembangannya, akan kami siapkan”, ungkapnya.

Strategi jangka panjang Mawapres tersebut rencananya akan disampaikan pada Rapat Kerja (Raker) FH, besok Jumat (3/2) sampai Ahad (5/2) di Salatiga. “Bukan tidak mungkin kami juga akan belajar dari pengelolaan Mawapres dari fakultas lain bahkan kampus lain”, tambah Wakil Dekan Kemahasiswaan FH.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quote

Saiyek Saeka Praya

Pekerjaan berat dilakukan dengan kebersamaan pasti akan terasa ringan (Saiyek saeka praya)

Prof. Dr. Sudijono Sastroatmodjo, M.Si

Guru Besar

2016-03-14T15:19:08-07:00

Prof. Dr. Sudijono Sastroatmodjo, M.Si

Guru Besar

Pekerjaan berat dilakukan dengan kebersamaan pasti akan terasa ringan (Saiyek saeka praya)

Strategi Hidup

Ketenangan, Kesabaran dan Keikhlasan untuk Ibadah Adalah Awal Kebahagiaan Yang Sesungguhnya

Dr. Rodiyah, S.Pd.,S.H.,M.Si

Dekan

2016-03-14T15:19:18-07:00

Dr. Rodiyah, S.Pd.,S.H.,M.Si

Dekan

Ketenangan, Kesabaran dan Keikhlasan untuk Ibadah Adalah Awal Kebahagiaan Yang Sesungguhnya