logo

"Berwawasan Konservasi, Bereputasi Internasional, & Berkarakter Pancasila"

Menjadi Fakultas Hukum Berwawasan Konservasi, Bereputasi Internasional, dan Berkarakter Pancasila

Menuju Kampus Bereputasi Internasional melalui MUN di Vietnam

FH.UNNES.AC.ID – Semarang, MUN atau Model United Nation merupakan ajang yang berharga dan memberikan banyak pengalaman baru bagi mahasiswa, khususnya kelas Internasional. Kelas internasional dituntut lebih dalam kemahiran berbahasa. Hal ini di implementasikan oleh 5 orang mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Hukum Unnes yang menjadi representative dalam International Model United Nations di British University Vietnam pada 21-23 Februari 2019.

Peserta yang hadir dalam MUN di Vietnam ini terdiri dari 500 peserta dari 3 benua. Dengan Mayoritas berasal dari Asia, Indonesia, Malaysia, Singapore, Vietnam. Dalam kegiatan ini, simulasi sidang PBB membahas mengenai global issue yang terdiri dari beberapa council PBB, seperti: International Court of Justice, United Nations Security Council, UNDP, UN Women, UNESCO, WHO. Didalam council tersebut akan membahas mengenai dua topik yang telah disediakan dengan tujuan untuk mencari solusi bersama. Delegasi dari FH UNNES berada pada International Court of Justice yang terdiri dari : Seno Adi Wibowo representasi Iran, Vania Shafira Yuniar representasi Iran dan Januari Nasya representasi negara Russia. UN Women yaitu Fairus Augustina Rachmawati representasi negara Trinidad dan Tobago. UN Security Council representasi Afrika Selatan.

Gencarnya gerakan Unnes untuk bereputasi Internasional dibuktikan dengan mengirimkan delegasinya pada beberapa kegiatan yang berskala Internasional. Hal ini tak lebih dari semangat dan dukungan mahasiswa dan mahasiswi FH Unnes untuk terus berprestasi dan berkarya untuk kampus tercinta.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan bapak Tri Sulistiyono, S.H., M.H mendukung dan menyampaikan ucapan semangat kepada Seno dkk untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama FH Unnes di kancah internasional. Beliau juga berharap bahwa kegiatan seperti ini dapat terus diikuti oleh mahasiswa fakultas hukum demi meningkatkan softskill maupun pengetahuan lainnya yang lebih meluas.

“Kami bangga menjadi mahasiswa Fakultas Hukum UNNES”

-Tim Vietnam

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quote

Saiyek Saeka Praya

Pekerjaan berat dilakukan dengan kebersamaan pasti akan terasa ringan (Saiyek saeka praya)

Prof. Dr. Sudijono Sastroatmodjo, M.Si

Guru Besar

2016-03-14T15:19:08-07:00

Prof. Dr. Sudijono Sastroatmodjo, M.Si

Guru Besar

Pekerjaan berat dilakukan dengan kebersamaan pasti akan terasa ringan (Saiyek saeka praya)

Strategi Hidup

Ketenangan, Kesabaran dan Keikhlasan untuk Ibadah Adalah Awal Kebahagiaan Yang Sesungguhnya

Dr. Rodiyah, S.Pd.,S.H.,M.Si

Dekan

2016-03-14T15:19:18-07:00

Dr. Rodiyah, S.Pd.,S.H.,M.Si

Dekan

Ketenangan, Kesabaran dan Keikhlasan untuk Ibadah Adalah Awal Kebahagiaan Yang Sesungguhnya