logo

"Berwawasan Konservasi, Bereputasi Internasional, & Berkarakter Pancasila"

Menjadi Fakultas Hukum Berwawasan Konservasi, Bereputasi Internasional, dan Berkarakter Pancasila

Lagi, Tradisi Berprestasi FH Diukir Miftakhul Ihwan dalam LKTE Nasional IAIN Kediri

FH.UNNES.AC.ID – Semarang, Miftakhul Ihwan, Mahasiswa FH UNNES angkatan tahun 2018 berhasil meraih juara 2 dalam ajang Lomba Karya Tulis Essay Nasional Diksi Fest 6 atas bimbingan dari Ibu Waspiah, S.H., M.H. Di era Revolusi Industri saat ini banyak terkologi yang berkembang sangat pesat. Hal ini sangat memudahkan masyarakat untuk melalukan pekerjaan maupun mendapat informasi lewat teknologiteknologi yang semakin berkembang. Dengan mengangkat tema “Optimalisasi Peran Generasi Z dalam Mengimplementasikan Jiwa Literasi” Forum Mahasiswa Bidikmisi IAIN Kediri menyelenggarakan LKTE Nasional pada tanggal 27-29 April 2019 yang bertempat di kampus IAIN Kediri. Diharapkan dengan tema karya tulis dalam perlombaan ini yang menekankan beberapa aspek yang diangkat, seperti Kearifan Budaya Lokal, Pemanfaatan IPTEK, Pendidikan di era Revolusi Industri (4.0), Inovasi Teknologi. Semua ini bertujuan untuk mengembangkan kreatifitas dan inovasi pemikiran mahasiswa tentang pentingnya jiwa literasi.

Adapun juri dalam Lomba Karya Tulis Esai Nasional ini terdapat tiga juri yang berkompeten untuk menilai para peserta, yaitu Dr. Khaerul Umam, M.Ud.; Dr. Rini Risnawati Suminta; dan Dr. Ulin Na’mah. Lomba ini diikuti oleh perguruan tinggi negeri dan swasta di seluruh Indonesia, akan tetapi yang masuk babak grand final hanyalah sepuluh finalis saja, diantaranya Universitas Airlangga, Universitas Negeri Semarang, Universitas Negeri Malang, Universitas Trunojoyo Madura, Universitas Lampung, IAIN Kediri dan UPN Veteran Yogyakarta.

Dekan Fakultas Hukum Ibu Dr. Rodiyah, S.Pd., S.H., M.Si. menyampaikan rasa bangga dan selamat atas prestasi yang telah diraih oleh saudara Miftakhul Ihwan, semoga menjadi penyemangat bagi dirinya untuk terus berprestasi dan senantiasa untuk membranding diri dengan prestasi. Ibu Rodiyah berharap bahwa ini menjadi pemantik bagi mahasiswa lain untuk mewujudkan Fakultas Hukum sebagai fakultas yang unggul dalam prestasi dan mumpuni dalam karakter.

Miftakhul Ihwan mengungkapkan bahwa kunci suksesnya meraih gelar juara adalah dengan terus giat berlatih dan selalu senantiasa mempelajari hal baru tanpa malu untuk bertanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quote

Saiyek Saeka Praya

Pekerjaan berat dilakukan dengan kebersamaan pasti akan terasa ringan (Saiyek saeka praya)

Prof. Dr. Sudijono Sastroatmodjo, M.Si

Guru Besar

2016-03-14T15:19:08-07:00

Prof. Dr. Sudijono Sastroatmodjo, M.Si

Guru Besar

Pekerjaan berat dilakukan dengan kebersamaan pasti akan terasa ringan (Saiyek saeka praya)

Strategi Hidup

Ketenangan, Kesabaran dan Keikhlasan untuk Ibadah Adalah Awal Kebahagiaan Yang Sesungguhnya

Dr. Rodiyah, S.Pd.,S.H.,M.Si

Dekan

2016-03-14T15:19:18-07:00

Dr. Rodiyah, S.Pd.,S.H.,M.Si

Dekan

Ketenangan, Kesabaran dan Keikhlasan untuk Ibadah Adalah Awal Kebahagiaan Yang Sesungguhnya