logo

" Berwawasan Konservasi dan Bereputasi Internasional "

Menjadi Fakultas Hukum Berwawasan Konservasi dan Bereputasi Internasional

Kongres Keluarga Mahasiswa FH UNNES 2020

FH.UNNES.AC.ID, Semarang – Dewan Perwakilan Mahasiswa FH UNNES adakan agenda tahunan, yaitu Kongres Keluarga Mahasiswa Fakultas Hukum UNNES yang dilaksanakan pada tanggal 18 Januari 2020 di Aula Gedung K3 FH UNNES. Acara tersebut dimulai pada pukul 07:30 WIB yang dibuka langsung oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Bapak Tri Sulistiyono S.H., M.H. Tema yang diusung dalam kongres tersebut adalah “Membangun Kebersamaan dan Kekeluargaan demi Terciptanya Harmonisasi antar Lembaga Kemahasiswaan di Fakultas Hukum UNNES.”

Kongres KM FH merupakan agenda tahunan yang menjadi wadah bagi setiap Lembaga Kemahasiswaan, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan juga kelompok belajar yang terdapat di Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang untuk bertemu guna berdiskusi dan mengambil beberapa keputusan. LK, UKM dan kelompok belajar yang turut hadir dalam penyelenggaraan kongres tersebut diantaranya adalah UPS, Lex Scientia, BSO Kewirausahaan, Justice Choir, Debat FH UNNES, EDC FH UNNES, Guslat Hukum, KMKFH, KIFH, Matahati, PSC, PCLC, BEM FH UNNES, serta Pahampalam.

Kongres tersebut memiliki beberapa agenda sebagai berikut: Pertama, penyampaian laporan pertanggungjawaban oleh seluruh LK, UKM, dan kelompok belajar yang ada di FH UNNES; Kedua, pembahasan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah tangga oleh seluruh mahasiswa FH UNNES; Ketiga, serah terima jabatan oleh Ketua DPM FH 2019 kepada Ketua DPM FH 2020; Keempat, serah terima jabatan oleh Presiden BEM FH 2019 kepada Presiden BEM FH 2020; Kelima, penetapan Presiden dan Wakil Presiden BEM FH serta Ketua DPM FH  periode 2020/2021.

Sikap kritis yang dimiliki oleh mahasiswa juga dapat diuji melalui kongres tersebut. Mengingat, segala keputusan yang diambil merupakan hasil musyawarah mufakat yang dilakukan oleh seluruh peserta kongres. Oleh karena itu, dibutuhkan mahasiswa yang memiliki sikap kritis agar keputusan yang diambil lebih bijaksana sehingga dapat mewakili aspirasi dari seluruh mahasiswa. Dengan dilaksanakannya kongres, maka seluruh mahasiswa FH UNNES juga diharapkan dapat berkontribusi dalam upaya mewujudkan kehidupan kampus yang harmonis dengan basis kekeluargaan demi terciptanya FH UNNES yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quote

Saiyek Saeka Praya

Pekerjaan berat dilakukan dengan kebersamaan pasti akan terasa ringan (Saiyek saeka praya)

Prof. Dr. Sudijono Sastroatmodjo, M.Si

Guru Besar

2016-03-14T15:19:08-07:00

Prof. Dr. Sudijono Sastroatmodjo, M.Si

Guru Besar

Pekerjaan berat dilakukan dengan kebersamaan pasti akan terasa ringan (Saiyek saeka praya)

Strategi Hidup

Ketenangan, Kesabaran dan Keikhlasan untuk Ibadah Adalah Awal Kebahagiaan Yang Sesungguhnya

Dr. Rodiyah, S.Pd.,S.H.,M.Si

Dekan

2016-03-14T15:19:18-07:00

Dr. Rodiyah, S.Pd.,S.H.,M.Si

Dekan

Ketenangan, Kesabaran dan Keikhlasan untuk Ibadah Adalah Awal Kebahagiaan Yang Sesungguhnya