logo

"Berwawasan Konservasi, Bereputasi Internasional, & Berkarakter Pancasila"

Menjadi Fakultas Hukum Berwawasan Konservasi, Bereputasi Internasional, dan Berkarakter Pancasila

FH Unnes Bereputasi Internasional melalui Global Goals MUN 2019 di Kuala Lumpur Malaysia

FH.UNNES.AC.ID – Semarang, Kali ini mahasiswa fakultas hukum, Universitas Negeri Semarang yang bernama Januari Nasya Ayu Taduri mengikuti kegiatan “Global Goals MUN 2019” yang diselenggarakan pada 11-13 Januari 2019 di Sunway Putra Hotel Kuala Lumpur, Malaysia. Ajang international yang diikuti oleh Ayu sebagai mahasiswa kelas Internasional angkatan 2018 merupakan suatu hal yang membanggakan dan prestasi yang harus terus dipertahankan. Dalam kegiatan ini, peserta tidak hanya berasal dari Mahasiswa, melainkan Siswa Sekolah Menengah ke Atas, Observer (NGO) maupun Organisasi International lainnya. Total peserta yang menghadiri kegiatan ini yaitu 560 peserta yang berasal dari 30 Negara.

Dekan Fakultas Hukum, Ibu Dr. Rodiyah, S.Pd., S.H., M.Si menyampaikan rasa bangga dan selamat kepada Januari Nasya Ayu Taduri  atas prestasinya dengan bergabung dalam Global Goals MUN 2019 yang dilaksanakan di Malaysia. Semoga hal ini menjadi penyemangat bagi ayu dan mahasiswa lainnya untuk terus berkembang dan berprestasi. Beliau juga berharap bahwasannya kegiatan seperti ini dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang.

MUN itu sendiri merupakan simulasi atau kegiatan akademik di mana peserta dapat belajar mengenai diplomasiHubungan Internasional, dan PBB. MUN kali ini membahas mengenai global issue yang berkaitan dengan SDGs (Sustainaible Development Goals). SDGs terdiri dari beberapa goals seperti No Poverty, Quality of Educarion, Good and Well Being, Gender Equality, Water and Sanitation, Decent Work and Economic Growth, Zero Hunger. Dalam kesempatan kali ini, Ayu merepresentasikan negara norwegia pada poin Global Goals 4 “Quality of education” di council UNICEF yang membahas topik mengenai “Eliminating Gender Disparity and Unequal Access for Women in Education.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quote

Saiyek Saeka Praya

Pekerjaan berat dilakukan dengan kebersamaan pasti akan terasa ringan (Saiyek saeka praya)

Prof. Dr. Sudijono Sastroatmodjo, M.Si

Guru Besar

2016-03-14T15:19:08-07:00

Prof. Dr. Sudijono Sastroatmodjo, M.Si

Guru Besar

Pekerjaan berat dilakukan dengan kebersamaan pasti akan terasa ringan (Saiyek saeka praya)

Strategi Hidup

Ketenangan, Kesabaran dan Keikhlasan untuk Ibadah Adalah Awal Kebahagiaan Yang Sesungguhnya

Dr. Rodiyah, S.Pd.,S.H.,M.Si

Dekan

2016-03-14T15:19:18-07:00

Dr. Rodiyah, S.Pd.,S.H.,M.Si

Dekan

Ketenangan, Kesabaran dan Keikhlasan untuk Ibadah Adalah Awal Kebahagiaan Yang Sesungguhnya