logo

"Berwawasan Konservasi, Bereputasi Internasional, & Berkarakter Pancasila"

Menjadi Fakultas Hukum Berwawasan Konservasi, Bereputasi Internasional, dan Berkarakter Pancasila

Bekerjasama dengan PT. Reviens Kreasi Indonesia, BEM FH adakan Pelatihan Kepemimpinan

FH.UNNES.AC.ID – Semarang, Baru baru ini, Badan Eksekutif Mahasiswa menyelenggarakan Pelatihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar Tahun 2017, kegiatan dipusatkan di Gedung Serba Guna Fakultas Hukum pada hari Sabtu (21/10) . Acara diawali dengan laporan Ketua panitia Akhamad Syarifudin Jamal, dilanjutkan dengan sambutan Presiden BEM FH UNNES Wildan Prasetyo Usman dan juga oleh Dekan FH UNNES yang diwakilkan oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Bapak Tri Sulistiyono S.H., M.H.

Pelatihan yang ditujukan untuk melatih kepemimpinan dan membekali softskill mendapat perhatian yang cukup baik dari peserta mahasiswa di lingkungan Universitas Negeri Semarang. Salah satu materi kegiatan yang cukup menarik adalah adanya kerjasama dengan PT. Reviens Kreasi Indonesia yang berupa penayangan film dokumenter Sayap Garuda di Hargorojo dan materi Leadership. Namun sebelum memasuki acara inti kegiatan dibuka dengan “Young Leader Award” yang berupa inisiasi dari PT. Reviens Kreasi Indonesia , yaitu berupa penghargaan kepada semua insan personal ataupun lembaga yang dinilai secara menyeluruh, berdedikasi dalam ruang lingkup kepemimpinan yang dilakukan secara berkelanjutan.

Setelah melalui penilaian yang sangat panjang “Young Leader Award ” tahun ini dianugrahkan untuk fakultas hukum UNNES. Karena dilihat dan dirasa cukup mampu dalam meningkatkan kualitas diri calon pemimpin bangsa. Penghargaan itu sendiri diterima oleh wakil dekan bidang kemahasiswaan hukum UNNES, Bapak Tri Sulisyono, S.H,.M.H.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pelatihan mengenai berbagai macam kurikulum terkait kepemimpinan hingga tanggal 22 Oktober 2017. Kegiatan diakhiri dengan penghargaan putra dan putri terbaik peserta PKMMTD FH UNNES 2017 yang jatuh kepada Sdr. Iqbal dan Sdri. Windi, keduanya mahasiswa Fakultas Hukum Unnes angkatan 2017 yang dinilai aktif dan tanggap oleh panitia penyelenggara.

Dengan berakhirnya kegiatan PKMMTD ini BEM FH UNNES KABINET KARYA berharap kegiatan tersebut dapat menjadi wadah akselerasi bagi mahasiswa Unnes sehingga dapat menyebarluaskan nilai-nilai kebaikan dilingkungannya masing-masing.

Unggah: Wildan

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quote

Saiyek Saeka Praya

Pekerjaan berat dilakukan dengan kebersamaan pasti akan terasa ringan (Saiyek saeka praya)

Prof. Dr. Sudijono Sastroatmodjo, M.Si

Guru Besar

2016-03-14T15:19:08-07:00

Prof. Dr. Sudijono Sastroatmodjo, M.Si

Guru Besar

Pekerjaan berat dilakukan dengan kebersamaan pasti akan terasa ringan (Saiyek saeka praya)

Strategi Hidup

Ketenangan, Kesabaran dan Keikhlasan untuk Ibadah Adalah Awal Kebahagiaan Yang Sesungguhnya

Dr. Rodiyah, S.Pd.,S.H.,M.Si

Dekan

2016-03-14T15:19:18-07:00

Dr. Rodiyah, S.Pd.,S.H.,M.Si

Dekan

Ketenangan, Kesabaran dan Keikhlasan untuk Ibadah Adalah Awal Kebahagiaan Yang Sesungguhnya