logo

"Berwawasan Konservasi, Bereputasi Internasional, & Berkarakter Pancasila"

Menjadi Fakultas Hukum Berwawasan Konservasi, Bereputasi Internasional, dan Berkarakter Pancasila

20 Mahasiswa FH UNNES KKL di Universitas Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA)

FH.UNNES.AC.ID – Brunei Darusalam, Setelah sukses melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKL) di Bangkok, Thailand pada bulan Desember lalu, Fakultas Hukum Negeri Semarang kembali melaksanakan kegiatan KKL ke Brunei Darussalam yang telah dimulai pada hari Sabtu, 5 Januari 2018 dan direncanakan berakhir pada hari Jumat, tanggal 11 Januari 2018.

Kegiatan ini merupakan bentuk tindak lanjut atas kerjasama antara Fakultas Hukum Negeri Semarang (UNNES) dan Fakultas Hukum dan Shariah, Universitas Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA) yang telah terjalin sejak tahun 2016. Pada bulan juli lalu, UNISSA juga telah melakukan student mobility (inbound) ke FH UNNES, Pengadilan Agama Semarang, Pengadilan Tinggi Agama Jawa Tengah dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jateng.

Rombongan KKL kali ini terdiri dari 20 mahasiswa dari kelas reguler dan kelas internasional serta dua orang dosen pembimbing yakni Wakil Dekan I Bidang Akademik, Dr. Martitah, M. Hum dan Ketua Bagian Hukum Perdata, Dr. Duhita Driyah Suprapti.

Adapun kegiatan yang sedang dan akan dilaksanakan, diantaranya: Guest Lecture yang disampaikan oleh Dosen UNNES, penandatanganan MOA (Memorandum of Agreement), table round discussion dengan topik ‘Implementation of Islamic Law in NBD & Indonesia or The differences between Brunei Legal System and Indonesia Legal System’, academic visit ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Brunei Darussalam, Mahkamah Sipil (Civil Court), Mahkamah Shariah (Sharia Court), Royal Regalia Museum, SOAS University of London Brunei Darussalam, serta field trip lainnya yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan ini.

Melalui kegiatan ini pula, diharapkan dapat menguatkan kerjasama antara kedua belah pihak, mengokohkan internasionalisasi UNNES serta mempersiapkan lulusan yang memiliki wawasan global dan mampu bersaing di kancah nasional maupun internasional.

Sumber: Gugus Kerjasama Fakultas Hukum UNNES

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quote

Saiyek Saeka Praya

Pekerjaan berat dilakukan dengan kebersamaan pasti akan terasa ringan (Saiyek saeka praya)

Prof. Dr. Sudijono Sastroatmodjo, M.Si

Guru Besar

2016-03-14T15:19:08-07:00

Prof. Dr. Sudijono Sastroatmodjo, M.Si

Guru Besar

Pekerjaan berat dilakukan dengan kebersamaan pasti akan terasa ringan (Saiyek saeka praya)

Strategi Hidup

Ketenangan, Kesabaran dan Keikhlasan untuk Ibadah Adalah Awal Kebahagiaan Yang Sesungguhnya

Dr. Rodiyah, S.Pd.,S.H.,M.Si

Dekan

2016-03-14T15:19:18-07:00

Dr. Rodiyah, S.Pd.,S.H.,M.Si

Dekan

Ketenangan, Kesabaran dan Keikhlasan untuk Ibadah Adalah Awal Kebahagiaan Yang Sesungguhnya