Sekaran. Kota Semarang, 50229

Bring The Justice Through International Recognition

02486008700 Ext 800

[email protected]

Sekaran Gunungpati

Kota Semarang, 50229

07.00 s.d 16.00

Senin s.d Jumat

024-86008700 Ext 800

[email protected]

Sekaran Gunungpati

Kota Semarang 50229

07:00 - 16:00

Senin s.d Jumat

Menjadi Fakultas Hukum Berwawasan Konservasi dan Bereputasi Internasional

FH UNNES Siap untuk Mensukseskan Implementasi PTN-BH dan Program MBKM 2022

FH.UNNES.AC.ID – Semarang, Dekan Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang (UNNES) Dr Rodiyah SPd SH MSi menyampaikan kesiapan Fakultas Hukum dalam mensukseskan implementasi PTN-BH dan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka Tahun 2022 dalam kegiatan Refleksi Akhir Tahun, Kamis (23/12) di Gedung GSG Kampus Sekaran Gunungpati.

“Setelah pencapaian program FH di tahun 2021, Fakultas Hukum telah merancang dan sekaligus akan mensukseskan program universitas terkait kesiapan PTN-BH dan Program MBKM”, pungkas Dr Rodiyah.

Program unggulan implementasi kesiapan PTN BH pada Bidang Akademik meliputi (1) Pembukaan Prodi Baru (S1, S2, atau S3) : Pembukaan Program Doktor Ilmu Hukum (S3, (2) .Pengembangan Prodi Prospektif yang sudah ada : Pengembangan Kelas Internasional Ilmu Hukum S1, Evaluasi Akreditasi Internasional AQAS Ilmu Hukum S1, dan Pengembangan Program Magister Ilmu Hukum untuk Tersertifikasi Internasional AQAS, (3) Program Double Degree : Melaksanakan Implementasi Program Double Degree dengan University of Southern Queensland (Australia).

Dilanjutkan dengan (4) Mendirikan Prodi D3 Kependudukan dan Pencatatan Sipil kerjasama dengan KeMendagri RI, (5) Laboratorium Tepadu dalam MBKM, (6) Kelas Internasional menjadi prioritas kerjasama luar negeri dan (7) pelaksanaan seminar internasional melalui ICILS, IJALS dan ICLT.

Kesiapan Bidang Umum dan Kepegawaian Studi Lanjut Dosen DN-LN, Akselerasi Kelulusan Doktor, dan mendorong mengajar di luar kampus DN-LN. Kesiapan Bidang Kemahasiswaa mengikuti program outbond MBKM DN -LN, pelatihan kompetensi/SKPI melalui Klinik hukum. Kesiapan tenaga kependidikan dengan peningkatan kualitas pelayanan prima tendik, penguasaan system IT.

Dekan FH UNNES Dr Rodiyah SPd SH MSi menyampaikan, FH UNNES selalu berbenah dan berproses dalam berbagai aspek untuk menjadi fakultas yang unggul dan berkualitas.

“Fakultas Hukum selalu berbenah untuk menjadi lebih baik dari berbagai aspek dalam mewujudkan fakultas yang memailiki reputasi internasional. Tentunya perlu ada kerjasama yang baik seluruh elemen baik dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa dalam mewujudkan pencapaian tersebut”, ungkap Dr Rodiyah.

Kegiatan Refleksi Akhir Tahun diikuti oleh seluruh pimpinan, dosen dan tendik secara luring dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.