(024) 8507891

fh@mail.unnes.ac.id

Sekaran Gunungpati

Kota Semarang, 50229

07.00 s.d 16.00

Senin s.d Jumat

Menjadi Fakultas Hukum berwawasan konservasi dan bereputasi internasional.

FH UNNES Siap menjadi Partner Bawaslu Kota Semarang dalam mensukseskan hajat Pilkada Kota Semarang

FH.UNNES.AC.ID – Semarang, Dekan Fakultas Hukum Dr Rodiyah diundang dalam rapat koordinasi stake holder yang digelar Bawaslu Kota Semarang bersama 11 Fakultas Hukum dan Fakultas Ilmu Politik yang ada di Kota Semarang di Hotel Patrajasa, Kamis (27/8/2020).

Agenda rapat kali ini adalah melakukan penandatanganan kerjasama pengawasan pemilu saat Kota Semarang akan mengadakan pemilihan Walikota pada 9 Desember mendatang.

Dr. Hj. Rodiyah selaku Dekan Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang (FH-UNNES) mengapresiasi Bawaslu Kota Semarang yang telah berinisiatif untuk kerjasama menjadi pengawas partisipatif dalam pelaksanaan Pilkada 2020. Sekaligus implementasi progam-progam yang akan datang selama tiga tahun kedepan.

“Fakultas Hukum UNNES bersama Bawaslu Kota Semarang beberapa kali melakukan kegiatan melibatkan mahasiswa kami pada sosialisasi partisipatif Pemilu 2019. Bahkan kami menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan tes anggota Panwaslu Kecamatan se-Kota Semarang untuk Pilkada 2020,” ujar Rodiyah.

“FH UNNES sendiri sudah menjadi partner Bawaslu Kota Semarang dalam menyukseskan hajat Pilkada Kota Semarang dan mengawal demokrasi Indonesia,” tegas Rodiyah.

Ketua Bawaslu Kota Semarang, Muhammad Amin mengatakan bahwa pihaknya menginginkan peran aktif mahasiswa dan akademisi di masing-masing kampus yang dilibatkan untuk meneliti setiap proses pengawasan pemilu ini.

“Penelitian dan pengawasan yang dilakukan mahasiswa dan akademisi pasti kami perlukan untuk bahan evaluasi komprehensif bagi perkembangan dunia kepengawasan pemilihan umum. Peran mereka tentunya sangat dibutuhkan bagi demokrasi yang kita anut di Indonesia ini,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.