Sekaran. Kota Semarang, 50229

#Fakultas Hukum Gemilang untuk Indonesia Maju

024-86008700 Ext 800

fh@mail.unnes.ac.id

Sekaran Gunungpati

Kota Semarang, 50229

07.00 s.d 16.00

Senin s.d Jumat

024-86008700 Ext 800

fh@mail.unnes.ac.id

Sekaran Gunungpati

Kota Semarang 50229

07:00 - 16:00

Senin s.d Jumat

Menjadi Fakultas Hukum Berwawasan Konservasi dan Bereputasi Internasional

FH UNNES Ajak Generasi Muda Terus Implementasikan Pancasila

Fakultas Humum (FH) Universitas Negeri Semarang (UNNES) menggelar kuliah umum, Rabu (1/9). Kuliah umum ini tak hanya diperuntukkan bagi mahasiswa baru tahun ajaran 2021/22, namun juga terbuka untuk umum.

Tema yang diusung oleh Pusat Studi Pancasila dan Konstitusi FH UNNES pada kuliah umum kali ini adalah, “Implementasi Pancasila Sebagai Dasar dan Ideologi Negara kalangan Generasi Muda (Kiprah Generasi Muda Menghidupi Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara)”.

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Ahmad Basarah didapuk sebagai pembicara dalam acara tersebut. Kuliah umum yang juga diikuti mahasiswa PTN/ PTS di Jawa Tengah, dan para praktisi ini, digelar secara daring.

“Kegiatan sosialisasi tentang nilai-nilai Pancasila sangat diperlukan dan harus terus dilakukan. Tujuannya, agar generasi milenial yang akan menjadi penerus bangsa tidak lupa, dan bisa terus menjaga jati diri Bangsa Indonesia,” ujar Dekan Fakultas Hukum UNNES Dr. Rodiyah.

Menurutnya, di era industri 4.0 ini, para generasi milenial akan dituntut untuk berlomba-lomba menciptakan inovasi dan juga berpikiran kreatif. Berkembangnya ilmu teknologi juga menjadi pengaruh terbesar dalam perubahan karakter dan juga tingkah laku generasi milenial. “Karena itu, jangan sampai Pancasila tergerus oleh globalisasi,” tegasnya.

sumber : gatra.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *