(024) 8507891

fh@mail.unnes.ac.id

Sekaran Gunungpati

Semarang City, 50229

07.00 s.d 16.00

Monday to Friday

Choice of Language :
ID: | EN:

Menjadi Fakultas Hukum Berwawasan Konservasi dan Bereputasi Internasional

Badan Penerbit FH UNNES Resmi jadi Anggota Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI)

FH.UNNES.AC.ID – Semarang, Melalui Surat Keterangan Nomor : 014/Ikapi-Jateng/I/2021 tertanggal 27 Januari 2021 yang ditanda tangani oleh Ir. H. Tomy Utomo Putro, M.M selaku Ketua IKAPI Daerah Jawa Tengah dan Febrianto Ahmad Fauzie, S.P., M.Si. selaku Sekretaris II IKAPI Daerah Jawa Tengah telah melakukan pendaftaran dan resmi menjadi keanggotaan di IKAPI Daerah Jawa Tengah.

Menurut website resmi Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) https://www.ikapi.org/, keuntungan menjadi anggota IKAPI adalah sebagai berikut :

  1. Penerbit yang menggabungkan diri ke dalam IKAPI akan mendapatkan pengembangan profesionalitas perbukuan lewat berbagai event yang diadakan IKAPI, seperti seminar, lokakarya, dan pelatihan.
  2. Penerbit yang menggabungkan diri ke dalam IKAPI akan mendapatkan perlindungan kode etik bisnis penerbitan buku serta bantuan hukum (advokasi) terhadap masalah-masalah terkait perbukuan.
  3. Penerbit yang menggabungkan diri ke dalam Ikapi akan mendapatkan informasi tentang berbagai kebijakan pemerintah menyangkut perbukuan, proyek-proyek pengadaan buku pemerintah, maupun kegiatan-kegiatan nasional atau internasional di bidang perbukuan.
  4. Penerbit yang menggabungkan diri ke dalam IKAPI akan memperoleh benefit dari silaturahim atau hubungan antar penerbit sehingga dapat membina kerja sama dalam bentuk penerbitan bersama (co-publishing) atau kerja sama lainnya yang saling menguntungkan.
  5. Penerbit yang menggabungkan diri ke dalam Ikapi mendapatkan eksistensi sebagai anggota organisasi profesi untuk berhubungan dengan organisasi profesi atau organisasi bisnis lainnya, baik dalam bidang perbukuan maupun bidang di luar perbukuan.
  6. Penerbit yang menggabungkan diri ke dalam IKAPI mendapatkan prioritas keikutsertaan dalam berbagai event pameran buku, baik yang diadakan di Indonesia maupun di luar negeri dengan biaya yang lebih efisien.

Demikian beberapa poin benefit menjadi anggota IKAPI. Tentu ada poin yang sangat penting lagi terkait dengan era komunitas saat ini bagaimana para penerbit anggota IKAPI dapat berkumpul dalam suatu organisasi dengan kepentingan yang sama yaitu mengusahakan kemajuan industri perbukuan nasional. Karena itu, isu-isu terkait penerbitan buku di Indonesia ataupun dunia dapat dengan cepat diserap antar-anggota IKAPI.

Surat keterangan keanggotaan BPFH lihat disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.