logo

(024) 8507891

fh@mail.unnes.ac.id

Sekaran Gunungpati

Kota Semarang, 50229

07.00 s.d 16.00

Senin s.d Jumat

Menjadi Fakultas Hukum Berwawasan Konservasi dan Bereputasi Internasional

Dubes RI untuk Singapura: Pemuda adalah Kunci Perubahan Indonesia

FH.UNNES.AC.ID – SEMARANG, Tiga puluh sembilan mahasiswa FH Unnes yang sedang melaksanakan kuliah kerja lapangan mendapatkan keberuntungan. Kegiatan studi lapangan yang dilaksanakan di Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Singapura kali ini secara langsung disambut oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Singapura H.E. Ngurah Swajaya.

Dalam sambutannya menyebutkan, “Singapura merupakan negara kecil namun mencapai keberhasilan yang luar biasa, Indonesia bisa mengejar dengan pemuda sebagai kuncinya”. Bersama Duta Besar RI untuk Singapura hadir juga mendampingi Atase Pendidikan Kebudayaan dan Atase Bidang Ekonomi. Kegiatan Kuliah Kerja Lapangan ini juga menjadi tindak lanjut atas kegiatan yang dilaksanakan oleh KBRI untuk Singapura di Jakarta tahun lalu yang dihadiri oleh Sonny Saptoajie Wicaksono Ketua Pusat Studi ASEAN FH Universitas Negeri Semarang.

Mahasiswa selama di KBRI untuk Singapura mendapatkan banyak informasi terkait tugas fungsi KBRI, mekanisme Perlindungan Hukum terhadap WNI yang berada di Singapura, serta pentingnya hubungan bilateral antara Indonesia dan Singapura. “tahun ini Indonesia merayakan hubungan bilateralnya bersama Singapura yang ke-50 tahun, dengan jargon ‘RI SING’ harapannya RI dan Singapura dapat maju bersama meraih keberhasilan” tambah Ngurah Swajaya dalam sambutannya.

Kunjungan belajar di KBRI ini menutup rangkaian proses belajar mahasiswa selama di Singapura, beberapa waktu sebelumnya 39 mahasiswa juga mempelajari Legal Drafting di Singapore Parliament. Sepulang dari Singapura nanti mahasiswa dituntut untuk membuat laporan kegiatan belajarnya selama di Singapura dan diharapkan juga dapat menemukan topik untuk penulisan penelitian skripsi nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Quote

Saiyek Saeka Praya

Pekerjaan berat dilakukan dengan kebersamaan pasti akan terasa ringan (Saiyek saeka praya)

Prof. Dr. Sudijono Sastroatmodjo, M.Si

Guru Besar

2016-03-14T15:19:08-07:00

Prof. Dr. Sudijono Sastroatmodjo, M.Si

Guru Besar

Pekerjaan berat dilakukan dengan kebersamaan pasti akan terasa ringan (Saiyek saeka praya)

Strategi Hidup

Ketenangan, Kesabaran dan Keikhlasan untuk Ibadah Adalah Awal Kebahagiaan Yang Sesungguhnya

Dr. Rodiyah, S.Pd.,S.H.,M.Si

Dekan

2016-03-14T15:19:18-07:00

Dr. Rodiyah, S.Pd.,S.H.,M.Si

Dekan

Ketenangan, Kesabaran dan Keikhlasan untuk Ibadah Adalah Awal Kebahagiaan Yang Sesungguhnya