(024) 8508077 ext 800

fh@mail.unnes.ac.id

Sekaran Gunungpati

Kota Semarang, 50229

07.00 s.d 16.00

Senin s.d Jumat

Pilihan Bahasa :
ID: | EN:

Menjadi Fakultas Hukum Berwawasan Konservasi dan Bereputasi Internasional

Diki Mardiansyah Mahasiswa FH UNNES Aktif Menulis Opini Di Media Massa

Diki Mardiansyah bergiat di Badan Penerbitan dan Pers Mahasiswa (BP2M Unnes) dan mendiskusikan buku bersama teman-teman di Ruang Baca Abdussalam. Dengan aktivistas yang dilakukan itu, Diki gemar membaca dan menjadikan membaca sebagai sebuah kebutuhan. Membaca apa saja: buku, koran, dan majalah. Setelah membaca, terkadang Diki menulis opini. Tulisan opini Diki beberapa termuat di koran Tribun Jateng, koran Solopos, dan koran Radar Tegal. Selain menulis di media massa, Diki menulis di beberapa media online.

Di tahun 2020, Diki Mardiansyah meraih Juara 1 Penulisan Lomba Opini yang diadakan oleh Badan Otonom Pers Suara Mahasiswa Universitas Indonesia. Di tahun yang sama, Diki menjadi salah satu penulis terpilih pada Lomba Esai Nasional yang diselenggarakan oleh Lembaga Kajian Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta.

Tahun ini, Diki diamanhi menjadi Pemimpin Redaksi majalah Nuansa, setelah sebelumnya di tahun 2020 menjadi Pemimpin Redaksi Buletin Express. Diki sempat mengikuti UKM KIFH di tahun 2018-2019 sebagai staf kaderisasi dan di tahun 2020 sebagai staf masjid kampus (maskam).

Salah satu Opini Diki Mardiansyah di koran Tribun Jateng pada Kamis, 18 Maret 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.