(024) 8507891

fh@mail.unnes.ac.id

Sekaran Gunungpati

Kota Semarang, 50229

07.00 s.d 16.00

Senin s.d Jumat

Pilihan Bahasa :
ID: | EN:

Menjadi Fakultas Hukum Berwawasan Konservasi dan Bereputasi Internasional

Dekan Lantik 16 Duta Fakultas Hukum UNNES Periode 2020 – 2022

FH.UNNES.AC.ID – Semarang, Duta Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang telah menyelenggarakan serangkaian acara Pemilihan Duta Fakultas Hukum UNNES periode tahun 2020-2022. Acara diawali dengan kegiatan seleksi berkas hingga wawancara terhadap 30 finalis, selanjutnya kepada 16 finalis terpilih dilaksanakan pelantikan pada hari Kamis, 4 Februari 2021 melalui media teleconferrence Zoom.

Acara pelantikan Duta Fakultas Hukum dimulai pada pukul 09.00 WIB dan dipandu oleh Nike Natasya anggota Mahasiswa berPrestasi Institute (MPI) selaku Master of Ceremony (MC). Acara ini diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh Dekan FH UNNES, Dr. Rodiyah, S.Pd., S.H., M.Si. dan dilanjutkan dengan pengumuman juara yang dibacakan langsung oleh para dewan juri, yaitu Ibu Aprilia Niravita, S.H., M.Kn. (Ketua Bagian Perdata), Bapak Sonny Saptoajie Wicaksono, S.H., M.Hum. (Ketua Bagian Pidana), Ibu Ratih Damayanti, S.H., M.H. (Ketua Bagian HTN-HAN).

Dengan perolehan juara yaitu Rielsato Samuel Parningotan Harianja berhasil meraih Juara 1 Putra Duta FH UNNES, Clarissa Putri Cantika berhasil meraih Juara 1 Putri Duta FH UNNES, Nova Erlangga Juara 2 Putra, Angelica Aura Leovani Juara 2 Putri, Muhammad Adymas Hikal Fikri Juara 3 Putra, Vivin Restia Juara 3 Putri, Ghani Rama Paundra Juara Terfavorit Putra, Anita Restu Mayangsari Juara Terfavorit Putri, Muhammad Fikry Prasetya Juara Berbakat Putra, Azzahra Putri Juara Berbakat Putri, Muhammad Iqbal Damaian Juara Persahabatan Putra, Mutiara Wikant Saphira Juara Persahabatan Putri, Muhammad Habiby Abil Fida Safarin Juara Intelegensia Putra, Dina Desvita Pramesti Putri Juara Intelegensia Putri, Al Farel Athaya Sukma Juara Fashionista Putra dan Salma Alya Windika Juara Fashionista Putri. Nantinya, para duta tersebut akan melaksanakan tugas sebagai Duta FH UNNES selama 2 tahun.

Penyerahan penghargaan secara simbolis diwakilkan oleh para duta yang berdomisili di Semarang. Kepada ke-16 Duta FH terpilih tersebut, nantinya  mendapatkan piala, sertifikat, selempang, pin, buku agenda, baju seragam duta, serta uang pembinaan.

“Pemilihan Duta Fakultas Hukum UNNES ini merupakan salah satu ajang bergengsi yang diadakan 2 tahun sekali oleh FH UNNES. Saya sangat apresiasi atas semangat mahasiswa yang telah tergabung dalam pemilihan duta ini. Melalui duta ini, mahasiswa dapat mengembangkan potensinya, baik dibidang akademis maupun non-akademis, serta kegiatan ini dapat meningkatkan skill public speaking yang dapat menunjang karir saudara di masa depan. Selamat dan sukses saya ucapkan kepada 16 Duta terpilih FH UNNES 2021, semoga saudara dapat melaksanakan tugas sebagai Duta FH UNNES selama 2 tahun kedepan dengan baik.” Disampaikan oleh Dekan FH Ibu Dr. Rodiyah Tangwun, S.Pd., S.H., M.Si.

“Melalui kegiatan Pemilihan Duta FH UNNES 2020-2022 ini harapannya mahasiswa semakin bersemangat dalam mengembangkan potensi yang dimiliki dengan mengikuti kegiatan-kegiatan positif seperti ini.” Ujar Bapak Tri Sulistiyono, S.H., M.H. selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan.

“Allhamdulillah acara ini dapat terlaksana dengan lancar. Terimakasih saya ucapkan kepada Ibu Dekan, Pak WD3, Para Dewan Juri, dan juga ke-16 Duta terpilih Fakultas Hukum UNNES 2020-2022. Tak lupa saya juga mengucapkan terimakasih kepada segenap Panitia yang terdiri dari Tenaga Kependidikan dan Mahasiswa. Semoga acara ini dapat bermanfaat bagi kita semua.” Ungkap Pembina Duta FH UNNES 2020, Ibu Ayup Suran Ningsih, S.H., LL.M., M.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.