Sekaran. Kota Semarang, 50229

Fakultas Hukum UNNES Prestisius

02486008700 Ext 800

[email protected]

Sekaran Gunungpati

Kota Semarang, 50229

07.00 s.d 16.00

Senin s.d Jumat

024-86008700 Ext 800

[email protected]

Sekaran Gunungpati

Kota Semarang 50229

07:00 - 16:00

Senin s.d Jumat

Menjadi Fakultas Hukum Berwawasan Konservasi dan Bereputasi Internasional

BEM Fakultas Hukum UNNES Sukses Gelar Marvelaw UNNES Competition (MUC) Tahun Ke-4

FH.UNNES.AC.ID – Semarang, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang (Unnes) menggelar Marvelaw Unnes Competition (MUC) Tahun 2022 yang diselenggarakan 19 – 21 November 2022 di  Balaikota Semarang.

Marvelaw Unnes Competition (MUC) merupakan ajang kompetisi hukum nasional yang terdiri dari berbagai kegiatan yaitu Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), Legal Opinion dan Debat Hukum Nasional yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang bekerja sama dengan Lembaga Kemahasiswaan Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang.

Tahun ini, kompetisi ini mengusung tema “Selaraskah Pengaturan Hukum Lingkungan Nasional atas Perlindungan Lingkungan Hidup dengan Tujuan Pembangunan Nasional Berkelanjutan?” Kompetisi ini akan diikuti oleh seluruh mahasiswa fakultas hukum universitas se-Indonesia untuk memberikan solusi terhadap permasalahan di Indonesia.

MUC digelar dengan maksud untuk menyiapkan mahasiswa agar berkontribusi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta memberikan kebermanfaatan untuk sesama. Menanamkan jiwa dan semangat mahasiswa sebagai agent of change dalam mewujudkan negara hukum kesejahteraan. menjadikan mahasiswa sebagai intermediary actor antara masyarakat dan pemerintahan dengan mengukur kekritisan dan kepedulian mahaswa terhadap konstitusi bangsa indonesia.

Menciptakan mahasiswa berbudaya konstitusi yang sadar akan hukum, bersikap kritis, analitis, dan solutif melalui diskusi intelektual terhadap permasalahan bangsa. Meningkatkan kesadaran serta peran aktif mahasiswa dan civil society terhadap pentingnya penguatan konstitusi demi terwujudnya negara dan hukum kesejtahteraan.

Kegiatan diawali Seminar dan Talk Show yang dibuka oleh Dekan Fakultas Hukum Dr Rodiyah SPD SH MSI. Hadir sebagai narasumber Prof M R. Andri Gunawan Wibisana S.H LL M Ph D Guru Besar Hukum Lingkungan FH UI, Arie Rompas selaku Ketua Tim Kampanye Hutan Greenpeace Indonesia dan Dr Rasio Ridho Sani M Com MPM selaku Dirjen Penegakan Hukum Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Kegiatan dihadiri Pimpinan Fakultas, Dosen, Mahasiswa, Peserta dan dimoderatori Djati Darma (Journalist of Liputan 6 SCTV).

Tinggalkan Balasan