(024) 8507891

fh@mail.unnes.ac.id

Sekaran Gunungpati

Kota Semarang, 50229

07.00 s.d 16.00

Senin s.d Jumat

Menjadi Fakultas Hukum berwawasan konservasi dan bereputasi internasional.

Ayo! Mahasiswa FH UNNES Raih Prestasi dengan Percaya Diri dan Berkarakter Pancasila!

FH.UNNES.AC.ID – Semarang, Mahasiswa Berprestasi Institute (MPI) Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang mengadakan Seminar Pengembangan Prestasi dengan tema “Raih Prestasi dengan Percaya Diri dan Berkarakter Pancasila”, Kegiatan tersebut dilaksanakan pada 10 Oktober 2020, melalui Zoom dan Live Youtube dengan menghadirkan dua narasumber, yaitu Raden Muhammad Arvy Ilyasa sebagai Juara 3 Mahasiswa Berprestasi Fakultas Hukum UNNES Tahun 2020 dan Bearlly Deo Syahputra sebagai Juara Harapan 1 Mahasiswa Berprestasi Fakultas Hukum UNNES Tahun 2020.

Kegiatan di buka oleh Dekan Dr. Rodiyah, S.Pd.,S.H.,M.Si. dan dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Tri Sulistiyono, S.H., M.H, Pembina Mahasiswa Berprestasi Institute (MPI) Ayup Suran Ningsih, S.H., LL.M., M.H., serta Tim Prestasi FH UNNES.

Dalam sambutanya, Dekan mengharapkan kepada mahasiswa untuk bisa terus berprestasi dalam minat dan bakat yang dimiliki. Mahasiswa diharapkan dapat terus berprestasi karena prestasi sangat penting untuk mengembangkan diri dan membuat personal branding yang bagus untuk diri sendiri. Selain itu, dalam sambutannya Dekan Fakultas Hukum UNNES mengharapkan mahasiswanya tidak melewatkan ajang bergengsi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Fakultas Hukum UNNES di tahun berikutnya. 

Selain itu, pada acara pembukaan Seminar Pengembangan Prestasi ini, Dekan Fakultas Hukum UNNES, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Tri Sulistiyono, S.H., M.H, dan Pembina Mahasiswa Berprestasi Institute (MPI) memberikan testimoni kepada para peserta seminar mengenai ajang pemilihan Mahasiswa Berprestasi ini.

“Kegiatan ini diselenggarakan setiap tahunnya untuk mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang. Harapan saya mahasiswa FH Unnes dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya” ucap Dekan Fakultas Hukum UNNES Dr. Rodiyah, S.Pd.,S.H.,M.Si.

“Alhamdulillah, para mahasiswa yang mengikuti ajang pemilihan Mahasiswa Berprestasi selalu memperoleh prestasi yang luar biasa baik untuk dirinya sendiri maupun untuk FH UNNES. Mereka selalu menebar manfaat dengan prestasi yang mereka miliki” ucap Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Tri Sulistiyono, S.H., M.H.

“Mahasiswa MPI selalu mempunyai sinergi yang baik dalam berprestasi. Selain itu anggota MPI selalu mendapatkan kesempatan dan program peningkatan prestasi untuk memfasilitasi mereka agar terus mengembangkan minat dan bakat mereka untuk selalu meraih prestasi” ucap Pembina Mahasiswa Berprestasi Institute (MPI) Ayup Suran Ningsih, S.H., LL.M., M.H.

Pada kegiatan sesi pertama ini narasumber yaitu Raden Muhammad Arvy Ilyasa dan Bearlly Deo Syahputra menjelaskan bagaimana pengalaman mereka untuk mempersiapkan diri mengikuti ajang mahasiswa berprestasi. Selain itu kedua narasumber ini menjelaskan bagaimana caranya agar terus produktif dan selalu semangat dalam berprestasi. Diharapkan dengan adanya diskusi tersebut dalam kegiatan ini, mahasiswa Fakultas Hukum UNNES lebih siap dalam mempersiapkan prestasinya dan tetap produktif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.