(024) 8507891

fh@mail.unnes.ac.id

Sekaran Gunungpati

Kota Semarang, 50229

07.00 s.d 16.00

Senin s.d Jumat

Pilihan Bahasa :
ID: | EN:

Menjadi Fakultas Hukum Berwawasan Konservasi dan Bereputasi Internasional

Awali Persiapan Perkuliahan, FH UNNES Adakan FGD Penyusunan RPS Format Baru.

FH.UNNES.AC.ID – Semarang, Dinamika tantangan pendidikan era global terlebih terkait kebijakan kampus merdeka yang dicanangkan Kemendikbud RI dan akreditasi internasional maka perlu disiapkan untuk mewujudkan pendidikan yang lebih bermutu dan berkelas internasional.

Dalam rangka menyiapkan mutu tersebut, Fakultas Hukum (FH) Universitas Negeri Semarang (UNNES) mengadakan “Focus group discussion (FGD) Penyusunan RPS Format Baru untuk kampus Merdeka dan pelaksanaan akreditasi internasional AQAS”. Kegiatan diikuti seluruh dosen di lingkungan FH, Jumat (19/2) secara daring melalui aplikasi zoom.

Dekan FH Dr Rodiyah menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan komitmen Fakultas untuk meningkatkan mutu pendidikan terlebih pada era sekarang yang semakin maju.

“Kebijakan pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memiliki program/kebijakan baru yang bertajuk ‘Kampus Merdeka’ dan tuntutan UNNES agar prodi ilmu hukum bisa terakreditasi internasional. Tentunya FH UNNES perlu melakukan berbagai penyesuaian agar program pendidikan berjalan baik dan prodi kita bisa tersertifikasi internasional”, tuturnya.

Narasumber, Agung Yulianto, S.Pd.,M.Si Ketua Badan Penjamin Mutu UNNES dalam paparannya menyampaikan, UNNES secara umum telah berinisiasi menyusun pedoman rancangan perkuliahan sesuai program Kampus Merdeka dan standar internasional.

Sebagai wujud Merdeka Belajar dan mendukung akreditasi internasional UNNES sudah mengembangkan RPS berbasis Outcome Based Education (OSE), pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.