(024) 8507891

fh@mail.unnes.ac.id

Sekaran Gunungpati

Kota Semarang, 50229

07.00 s.d 16.00

Senin s.d Jumat

Menjadi Fakultas Hukum berwawasan konservasi dan bereputasi internasional.

596 Mahasiswa Baru Ikuti Pembukaan PPAK 2020 Fakultas Hukum UNNES

FH.UNNES.AC.ID – Semarang, Hari ini Sabtu 12 September 2020 Dekan Fakultas Hukum Dr. Rodiyah, S.Pd.,S.H.,M.Si. yang di dampingi unsur pimpinan FH UNNES. Membuka PPAK FH UNNES. Dalam sambutannya, Dekan mengajak untuk bersyukur kepada Allah karena dapat menerima langsung 596 mahasiswa baru,. Atas perlindungan Allah, dalam kondisi Pandemi Covid-19 kita semua masih diberi kesehatan dan kekuatan sehingga tidak menyurutkan semangat civitas akademika FH UNNES melalui daring (zoom meeting). Dekan juga mengingatkan bahwa, “para maba FH UNNES adalah sebagian kecil pemuda Indonesia yang diberi kesempatan menjadi mahasiswa hebat Fakultas Hukum UNNES. Mereka merupakan pilar pengembang Universitas Konservasi, sebagai pionir untuk menjadi mahasiswa yang utama dengan nilai persatuan, memiliki sikap mengembangkan nilai persatuan untuk mewujudkan keadilan sosial.

Dekan juga memberikan semangat dengan kepada Maba, dengan bersama- sama mengajak maba untuk memekikkan semangat “berkarakter….berkarakter…… berkarakter, Prestasi ….. prestasi…..! . Jadilah mahasiswa yang memiliki nilai kemanusiaan yang tinggi dan membanggakan. Jangan mengambil keputusan yang keliru dan hanya ikut-ikutan. Tekadkan semangat berprestasi dan lulus tepat waktu.

PPAK FH UNNES tahun 2020 mengusung tema “Mewujudkan Mahasiswa FH yang berbudaya, humanis, toleran serta menjunjung tinggi nilai keadilan dalam kebhinekaan”. Para Maba FH UNNES harus berkarakter dan berbudaya, menghayati budaya daerahnya. Gunakan kesempatan ini untuk mengembangkan diri di FH UNNES. “Selamat berkarya, semangat untuk memajukan Fakultas Hukum, ajak Ketua Panitia Arif Afruloh dalam laporannya.

Dalam kesempatan berbeda, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan (Tri Sulistiyono. SH. MH) berpesan kepada panitia PPAK, untuk mengajak dan memberikan contoh kepada maba FH memiliki karakter dan berprestasi serta lulus tepat waktu.
Kegiatan PPAK FH 2020 akan berlangsung selama 2 hari. PPAK ini merupakan sebagai forum untuk mengenalkan akademik meliputi (profil FH, Kurikulum yang akan ditempuh selama maba kuliah di FH) serta bidang kemahasiswaan (Lembaga Kemahasiswaan dan unit kegiatan kemahasiswaan) yang sangat bermanfaat untuk mengembangkan soft skill kepemimpinan yang digawangi oleh BEM dan DPM. Panitia juga mengundang pembicara sekaligus inspirator yang berasal dari alumni FH UNNES yakni Delta Nusantara, SH, M.Kn. dan Donny Wahyu Tobing, SH. Ungkap pembina BEM (Baidhowi, M.Ag).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.