logo

(024) 8507891

fh@mail.unnes.ac.id

Sekaran Gunungpati

Kota Semarang, 50229

07:00 - 16:00

Senin s.d Jumat

logo

123 456 789

info@example.com

Goldsmith Hall

New York, NY 90210

07:30 - 19:00

Monday to Friday

Perpustakaan

Saiyek Saeka Praya

Pekerjaan berat dilakukan dengan kebersamaan pasti akan terasa ringan (Saiyek saeka praya)

Prof. Dr. Sudijono Sastroatmodjo, M.Si

Guru Besar

2016-03-14T15:19:08+00:00

Prof. Dr. Sudijono Sastroatmodjo, M.Si

Guru Besar

Pekerjaan berat dilakukan dengan kebersamaan pasti akan terasa ringan (Saiyek saeka praya)

Strategi Hidup

Ketenangan, Kesabaran dan Keikhlasan untuk Ibadah Adalah Awal Kebahagiaan Yang Sesungguhnya

Dr. Rodiyah, S.Pd.,S.H.,M.Si

Dekan

2016-03-14T15:19:18+00:00

Dr. Rodiyah, S.Pd.,S.H.,M.Si

Dekan

Ketenangan, Kesabaran dan Keikhlasan untuk Ibadah Adalah Awal Kebahagiaan Yang Sesungguhnya

Perpustakaan Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang merupakan unsur pelaksana teknis fakultas yang berfungsi menunjang program pendidikan, penelitian dan pengabidan kepada masyarakat. Perpustakaan Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang menyediakan berbagai macam bahan-bahan pustaka seperti buku-buku teks, jurnal ilmiah, skripsi, referensi yang dapat ditelusuri baik secara manual, maupun melalui komputer dan bahan-bahan lain yang berkaitan dengan kurikulum. Koleksi perpustakaan dapat dipinjam atau hanya boleh di baca di tempat. Perpustakaan Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang juga dilengkapi ruang baca yang cukup representatif, sehingga diharapkan dapat menambah kenyamanan pengunjung atau anggota perpustakaan. Pengelolaan Perpustakaan Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang berada dibawah Kepala Unit Perpustakaan Universitas Negeri Semarang.

Lokasi : Ruang Perpustakaan ini menempati seluruh Gedung K2 Lantai 2 dan 3, yang dilengkapi dengan meja dan kursi baca, laci katalog, rak buku, serta komputer informasi. Lantai 2 (K2. 201) dipergunakan untuk layanan sirkulasi, berupa peminjaman dan pengembalian buku, dilengkapi dengan fasilitas workstation untuk keperluan penelusuran buku secara otomasi, hotspot, dan ruang baca, locker- tempat penyimpanan tas/map/jacket dsb sebelum memasuki ruang baca. Lantai 3 (K2.301) dipergunakan untuk penyimpanan buku sirkulasi (dipinjamkan), buku referensi, jurnal, laporan penelitian (skripsi dan laporan praktek kerja lapangan (PKL).

Jam Layanan Perpustakaan :  Sabtu, Minggu dan hari libur nasional layanan ditiadakan, Hari-hari libur perkuliahan, perpustakaan tetap buka sebagaimana biasa.

Peraturan dan Tata tertib : (1) Mengisi presensi kehadiran secara online; (2) Pemustaka harus menitipkan tas, jaket,topi,jas lab, dan semua barang yang tidak diperlukan di tempat penitipan kecuali barang-barang berharga (dompet, HP, Laptop,dll.) wajib dibawa dan dijaga sendiri; (3) Pemustaka Perpustakaan wajib menjaga kesopanan, ketertiban, dan ketenangan; (4) Menjaga koleksi tetap rapi di tempatnya; (5) Kartu mahasiswa tidak boleh dipinjamkan kepada orang lain; (6) Pemustaka Perpustakaan tidak diperkenankan makan, minum dan merokok di dalam gedung perpustakaan; (7) Pemustaka perpustakaan wajib berpakaian rapi, sopan, dan memakai sepatu; (8) Pemustaka perpustakaan dapat mengambil sendiri bahan pustaka yang dibutuhkan dan setelah selesai menggunakan bahan pustaka diletakkan di atas meja baca;  (9) Skripsi,karya tulis, dan jurnal ilmiah tidak boleh dipinjam dan difoto copy; (10) Dilarang melakukan plagiarisme (penyontekan karya tulis); (11) Pemustaka perpustakaan yang tidak mentaati peraturan dan tata tertib baik sebagian atau seluruhnya tidak diperkenankan menggunakan fasilitas perpustakaan; (12) Pemustaka yang dengan tidak sengaja atau sengaja melanggar peraturan dan tata tertib perpustakaan dapat dikenakan sanksi.

Layanan Sirkulasi : (1) Sistem Layanan TERBUKA (open acces); (2)  Untuk mahasiswa jumlah buku yang dipinjam max.4 buku lama peminjaman 7 hari (1 minggu). Dosen dan karyawan 8 buku waktu 23 hari  (3 minggu); (3) Bagi pemustaka yang merusak atau menghilangkan buku, diharuskan mengganti buku dengan judul/subyek yang sama; (4) Pemustaka yang akan meminjam harus menunjukkan Kartu  Mahasiswa milik sendiri.

Pencarian Referensi Perustakaan : http://otomasi.unnes.ac.id/