logo

"Berwawasan Konservasi, Bereputasi Internasional, & Berkarakter Pancasila"

Menjadi Fakultas Hukum Berwawasan Konservasi, Bereputasi Internasional, dan Berkarakter Pancasila

Klinik Hukum & Advokasi HAM FH UNNES Adakan Training For Social Science Researchers

FH.UNNES.AC.ID – Semarang, Klinik Hukum dan Advokasi HAM Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang kembali melakukan kolaborasi dengan Klinik Farm Worker Legal Assistance Clinic, Cornell Law School USA. Kegiatan kali ini bertajuk “Training For Social Science Researchers” yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi Mahasiswa khususnya Program Rombel Internasional dalam hal metodologi riset yang berstandar Internasional.

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan di ruang Teleconference Fakultas Hukum UNNES pada hari Minggu, 1 September 2018 pukul 09.00 dengan di buka oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Martitah M.Hum. Selain dihadiri oleh Mahasiswa dari rombel Internasional, kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa dosen pengajar Rombel Internasional, diantaranya Saru Arifin SH.,LLM sekaligus sebagai ketua klinik Hukum dan Advokasi HAM Fakultas Hukum UNNES serta Riska Alkadri SH., MH.

Training yang berdurasi selama 2 jam ini dipandu oleh Eric Carter BA MA yang pernah bekerja di Pemerintahan Amerika Serikat serta memiliki pengalaman sebagai peneliti di bidang Sejarah dan Pertanian di beberapa negara, seperti Afrika dan India. Pada acara training ini, Eric Carter menjelaskan mengenai etika sebagai peneliti, hal-hal standar prosedural dalam penelitian serta teknik pendekatan kepada masyarakat dan kelompok-kelompok rentan sebagai partisipan di dalam penelitian ilmu sosial.

Eric Carter menyampaikan, bahwa hal terpenting dari penelitian adalah keberlangsungan kemanfaatan untuk masyarakat setempat. Untuk meraih goal tersebut, perlu adanya partisipasi langsung dari masyarakat lokal di dalam penelitian yang dilakukan. Disamping itu, tak lupa ia berbagi informasi mengenai kesempatan menjadi peneliti di Cornell Law School yang terbuka lebar dan kompetitif bagi mereka yang sudah memiliki pengalaman berkecimpung di dunia penelitian.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quote

Saiyek Saeka Praya

Pekerjaan berat dilakukan dengan kebersamaan pasti akan terasa ringan (Saiyek saeka praya) Related

Prof. Dr. Sudijono Sastroatmodjo, M.Si

Guru Besar

2016-03-14T15:19:08+00:00

Prof. Dr. Sudijono Sastroatmodjo, M.Si

Guru Besar

Pekerjaan berat dilakukan dengan kebersamaan pasti akan terasa ringan (Saiyek saeka praya) Related

Strategi Hidup

Ketenangan, Kesabaran dan Keikhlasan untuk Ibadah Adalah Awal Kebahagiaan Yang Sesungguhnya Related

Dr. Rodiyah, S.Pd.,S.H.,M.Si

Dekan

2016-03-14T15:19:18+00:00

Dr. Rodiyah, S.Pd.,S.H.,M.Si

Dekan

Ketenangan, Kesabaran dan Keikhlasan untuk Ibadah Adalah Awal Kebahagiaan Yang Sesungguhnya Related