logo

"Berwawasan Konservasi, Bereputasi Internasional, & Berkarakter Pancasila"

Menjadi Fakultas Hukum Berwawasan Konservasi, Bereputasi Internasional, dan Berkarakter Pancasila

Tim PSC FH UNNES Ukir Prestasi di Pekan Raya Hukum

FH.UNNES.AC.ID – Semarang, Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang (UNNES) kembali meraih sebuah prestasi nasional, kali ini empat mahasiswa Fakultas Hukum (FH) berhasil meraih juara II dalam Pekan Raya Hukum 2018 bertajuk “ Mewujudkan Keadilan Sosial bagi Seluruah Rakyat Indonesia “.

Kompetisi tingkat nasional ini diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) pada tanggal 11 sampai dengan 13 April 2018.

Dibawah bimbingan Ibu Anis Widyawati, S.H.,M.H, kempat mahasiswa yang tergabung dalam tim ” Ius Constitutum ” diantaranya Umi Faridatul Khikmah, Yuliana, Yati Ning Asih dan Ahmad Nizar Numani.

Umi Faridah mengutarakan bahwa Kompetisi Pekan Raya Hukum ini terdiri 4 rangkaian kegiatan salah satunya Kompetisi Karya Tulis Ilmiah (KKTI) dan pada lomba KKTI ini, tim mereka mengambil tema “Penyitaan Harta Kekayaan Pelaku sebagai Bentuk Tanggung Jawab Negara terhadap Pemenuhan Hak Restitusi Korban Pelanggaran HAM Berat”.

Dekan FH Unnes Dr Rodiyah SPd SH M.Si mengapresiasi capaian gemilang ini. Rodiyah mengungkapkan, ajang ini mengasah pengembangan bakat dan potensi mahasiswa dalam bidang penulisan limiah, dimana dalam kompetisi ini mahasiswa dituntut berpikir kritis, analitis dan solutif. Termasuk mendorong mahasiswa untuk menjadi sarjana hukum yang tangguh dan cendekiawan.

Pada kesempatan lain Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FH UNNES Tri Sulistiyono SH MH mengatakan, perolehan ini tentu saja melalui proses panjang pembinaan yang terprogram, intensif, berlanjut dan berkesinambungan. Tri sulistiyono berharap agar prestasi ini bisa dikuti oleh mahasiswa lainnya.

Sebagai informasi Kompetisi ini diikuti 10 Finalis dari 6 Universitas ternama, yakni Universitas Brawijaya (UB) 3 delegasi, Universitas Sebelas Maret (UNS) 2 degelasi, Universitas Indonesia (UI) 1 degelasi, Universitas Negeri Semarang (UNNES) 1 delegasi, Universitas Airlangga (Unair) 1 delegasi dan Universitas Hasanuddin Makassar (Unhas) 2 delegasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quote

Saiyek Saeka Praya

Pekerjaan berat dilakukan dengan kebersamaan pasti akan terasa ringan (Saiyek saeka praya)

Prof. Dr. Sudijono Sastroatmodjo, M.Si

Guru Besar

2016-03-14T15:19:08+00:00

Prof. Dr. Sudijono Sastroatmodjo, M.Si

Guru Besar

Pekerjaan berat dilakukan dengan kebersamaan pasti akan terasa ringan (Saiyek saeka praya)

Strategi Hidup

Ketenangan, Kesabaran dan Keikhlasan untuk Ibadah Adalah Awal Kebahagiaan Yang Sesungguhnya

Dr. Rodiyah, S.Pd.,S.H.,M.Si

Dekan

2016-03-14T15:19:18+00:00

Dr. Rodiyah, S.Pd.,S.H.,M.Si

Dekan

Ketenangan, Kesabaran dan Keikhlasan untuk Ibadah Adalah Awal Kebahagiaan Yang Sesungguhnya