logo

"Berwawasan Konservasi, Bereputasi Internasional, & Berkarakter Pancasila"

Menjadi Fakultas Hukum Berwawasan Konservasi, Bereputasi Internasional, dan Berkarakter Pancasila

Sharing SOP Layanan Internasional, FH UNNES Kunjungi FH UI

FH.UNNES.AC.ID – Semarang, Guna mendukung program internasionalisasi UNNES dan menambah wawasan para pelaksana bidang akademik dan kemahasiswaan, keuangan, akuntansi dan umum dan kepegawaian melakukan kunjungan sharing SOP layanan internasional ke Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI).

Kunjungan itu dimaksudkan untuk upaya meningkatkan pengelolaan bidang akademik dan kemahasiswaan, keuangan, akuntansi dan umum dan kepegawaian.

Kegiatan ini diikuti oleh tujuh peserta, 6 pimpinan dan 1 staf akademik. Rombongan FH UNNES diterima oleh Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Ventura & Administrasi Umum Bapak Parulian Paidi Aritonang, S.H., LL.M., MPP FHUI pada hari kamis (15/08) di Ruang S&T Gedung A FHUI, Kampus UI Depok.

Disampaikan Parulian Paidi Aritonang bahwa FH UI memiliki program sarjana terdiri dari kelas reguler, paralel dan kelas internasional yang bekerjasama dengan beberapa perguruan tinggi di luar negeri. FH UI juga memiliki program double degree yang bekerjasama dengan universitas luar negeri nantinya akan mendapatkan gelar S.H dan LL.B. Selain program sarjana, FHUI memiliki pendidikan program magister ilmu hukum, magister kenontariatan dan program doktor ilmu hukum.

Pada kesempatan yang sama, Rasdi, S.Pd., M.H Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FH UNNES menyampaikan bahwa FH UNNES saat ini juga terus mengembangkan lembaga baik dalam bidang pendidikan dan maupun pengelolaan lembaga. Ini terbukti saat ini FH UNNES sudah menerapkan kelas internasional yang sudah berjalan selama 2 tahun dan akan mengajukan pendidikan program doktor ilmu hukum.

Rasdi menambahkan UNNES tahun 2018 mengusung tahun internasionalisasi. Maka dari itu kebijakan Fakultas Hukum UNNES mengacu pada program universitas. Kunjungan ini bertujuan untuk sharing terkait SOP layanan internasional di FH UI. Harapanya ilmu yang didapat dari FHUI bisa sebagai acuan FH UNNES untuk pengembangan lembaga khususnya pada layanan internasional.

acara dihadiri juga pimpinan FH UI lainnya seperti Manajer Pendidikan Wahyu Andrianto, S.H., M.H., Manajer Riset dan Publikasi (merangkap Ketua Badan Penerbit Fakultas Hukum Universitas Indonesia) Heru Susetyo, S.H., M.Si., LL.M., Ph.D. Manajer Pengabdian Masyarakat Dr. Lidwina Inge Nurtjahyo, S.H., M.Si.,  Manajer Kemahasiswaan Ari Wahyudi Hertanto, S.H., M.H. Manajer  Sumber Daya Manusia Marliesa Qadariani, S.H., M.H., Manajer  Kerja Sama dan Ventura Endah Hartati, S.H., M.H. dan Manajer  Umum Wardi, S.H., M.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quote

Saiyek Saeka Praya

Pekerjaan berat dilakukan dengan kebersamaan pasti akan terasa ringan (Saiyek saeka praya) Related

Prof. Dr. Sudijono Sastroatmodjo, M.Si

Guru Besar

2016-03-14T15:19:08+00:00

Prof. Dr. Sudijono Sastroatmodjo, M.Si

Guru Besar

Pekerjaan berat dilakukan dengan kebersamaan pasti akan terasa ringan (Saiyek saeka praya) Related

Strategi Hidup

Ketenangan, Kesabaran dan Keikhlasan untuk Ibadah Adalah Awal Kebahagiaan Yang Sesungguhnya Related

Dr. Rodiyah, S.Pd.,S.H.,M.Si

Dekan

2016-03-14T15:19:18+00:00

Dr. Rodiyah, S.Pd.,S.H.,M.Si

Dekan

Ketenangan, Kesabaran dan Keikhlasan untuk Ibadah Adalah Awal Kebahagiaan Yang Sesungguhnya Related