logo

"Berwawasan Konservasi, Bereputasi Internasional, & Berkarakter Pancasila"

Menjadi Fakultas Hukum Berwawasan Konservasi, Bereputasi Internasional, dan Berkarakter Pancasila

Mahasiswa Baru FH UNNES 2018, Ikuti Pelaksanaan PPAK

FH.UNNES.AC.ID – Semarang, Sebanyak 425 mahasiswa baru 2018 Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang (FH-UNNES) mengikuti kegiatan Program Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan (PPAK) selama tanggal 7-9 Agustus di Aula K3 Fakultas Hukun kampus Sekaran Gunungpati.

Pembukaan Program Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan (PPAK) dilaksanakan pada hari Selasa (7/8).  Pembukaan dihadir sejumlah pejabat, dosen dan tenaga pendidikan dilingkungan Fakultas Hukum UNNES.

Pembukaan PPAK FH UNNES tahun ini mengusung tema “Membangun generasi unggul yang berdedikasi berkarakter Pancasila serta merdeka dalam berkreasi dan berliterasi bernafaskan harmoni kebhinekaan”. Tema tersebut sebagai bekal untuk mengarungi kawah candradimuka. Agar tidak salah langkah mana yang harus dipilih serta tidak pudar semangatnya. Kegiatan PPAK dibuka oleh Dekan FH,  Dr. Rodiyah, S.Pd.,S.H.,M.Si, menyampaikan sangat bangga dengan mahasiswa.

Bermula dari rasa sayang dan mengabdi kita mengenal FH, dengan tetap menerapkan prinsip-prinsip konservasi keluhuran dan kemuliaan. Tempat pembelajaran ada di tengan kita. Jadilah insan hukum, karena perilaku saudara jadi teladan. Menjadi mahasiswa baru ini merupakan awal dari kesuksesan, untuk itu gunakanlah sebagai pijakan mencapai sukses lanjutan dengan meningkatkan ketekunan, kesungguhan, dan kerja keras dalam melakukan studi di FH UNNES ini.  Sehingga pada akhirnya dapat menyelesaikan studi lulus tepat waktu dan berkarakter.

Selanjutnya Moh. Azkiya sebagai koordinator PPAK Mahasiswa Baru mengajak para mahasiswa baru untuk mencintai FH UNNES, lebih mengenal kampus kita dan siapa yang dikampus kita. Bebas beropini dan pendapat. Tetapi harus berkarakter dengan data yang ada, dan harus melebur dengan masyarakat, tuturnya.

Lebih lanjut Adzkiya mengatakan “kemajuan bangsa ditentukan oleh kalian. Generasi tua menitipkan amanat kepada kalian agar bangsa ini lebih maju. Tidak ada kemajuan yang lahir secara instan, maka dari itu berproseslah untuk menempa diri. Jangan putus asa dalam merajut asa”.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quote

Saiyek Saeka Praya

Pekerjaan berat dilakukan dengan kebersamaan pasti akan terasa ringan (Saiyek saeka praya)

Prof. Dr. Sudijono Sastroatmodjo, M.Si

Guru Besar

2016-03-14T15:19:08+00:00

Prof. Dr. Sudijono Sastroatmodjo, M.Si

Guru Besar

Pekerjaan berat dilakukan dengan kebersamaan pasti akan terasa ringan (Saiyek saeka praya)

Strategi Hidup

Ketenangan, Kesabaran dan Keikhlasan untuk Ibadah Adalah Awal Kebahagiaan Yang Sesungguhnya

Dr. Rodiyah, S.Pd.,S.H.,M.Si

Dekan

2016-03-14T15:19:18+00:00

Dr. Rodiyah, S.Pd.,S.H.,M.Si

Dekan

Ketenangan, Kesabaran dan Keikhlasan untuk Ibadah Adalah Awal Kebahagiaan Yang Sesungguhnya