logo

"Berwawasan Konservasi, Bereputasi Internasional, & Berkarakter Pancasila"

logo

123 456 789

info@example.com

Goldsmith Hall

New York, NY 90210

07:30 - 19:00

Monday to Friday

Menjadi Fakultas Hukum Berwawasan Konservasi, Bereputasi Internasional, dan Berkarakter Pancasila

Kerjasama Dual Degree Program FH UNNES dengan USQ Australia

FH.UNNES.AC.ID – Semarang, Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang menginisiasi kerjasama dual degree program dengan Program Studi Ilmu Hukum di University of Souther Queensland, Australia. Dalam kunjungan kerjanya ke kampus USQ di Australia Senin lalu (9/4), Dekan Dr. Rodiyah, S.H., M.Si., yang didampingi oleh Dr. Ali Masyhar, S.H., M.H. dan Dani Muhtada, M.P.A., Ph.D. ditemui langsung oleh Prof. Barbara De La Harpe (Dean of Faculty of Business, Education, Law, and Arts), Prof. Reid Mortensen (Head of School of Law and Justice), Prof. Simon Young dan beberapa staf International Office.

Dalam kunjungan tersebut kedua belah menyepakati bahwa mahasiswa Fakultas Hukum UNNES dapat mengikuti program dual degree, yang memungkinkan para mahasiswa untuk mendapatkan gelar sarjana hukum dari UNNES dan gelar LLB dari USQ. Untuk mendapatkan gelar dari USQ tersebut, para mahasiswa hanya perlu mengambil 8 mata kuliah dari total 24 mata kuliah yang harus diambil untuk memperoleh gelar tersebut. Delapan mata kuliah itu dapat ditempuh dalam waktu dua semester atau satu tahun akademik. Kesepakatan dan detail kerjasama ini akan dituangkan lebih lanjut melalui penandatanganan MoU antara pimpinan Universitas Negeri Semarang dengan pimpinan University of Southern Queensland.

Dalam kunjungan tersebut juga dibicarakan beberapa program student mobility, seperti program short course bagi mahasiswa FH UNNES di USQ dan bagi mahasiswa USQ untuk melakukan short course atau kuliah lapangan di UNNES. Iain Johnson, staf program Student Mobility di USQ, menjelaskan bahwa mahasiswa USQ dapat melakukan program belajar di Semarang melalui skema Study Abroad, dengan pendanaan dari Pemerintah Australia. Dr. Rodiyah, selaku Dekan Fakultas Hukum UNNES, menyambut gembira inisiasi kerjasama dengan USQ Australia ini. “Program kerjasama dual degree dan short course ini merupakan langkah kongkrit Fakultas Hukum dalam mecapai visi UNNES menjadi Universitas yang Berawawasan Konservasi dan Bereputasi Internasional”. Dalam kesempatan ini, Dekan juga mengundang Prof. Reid Mortensen dan para dosen Ilmu Hukum di USQ untuk berpartisipasi dalam Konferensi Internasional yang akan diselenggarakan oleh Fakultas Hukum di Semarang, 25 Juli 2018 nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quote

Saiyek Saeka Praya

Pekerjaan berat dilakukan dengan kebersamaan pasti akan terasa ringan (Saiyek saeka praya) Related

Prof. Dr. Sudijono Sastroatmodjo, M.Si

Guru Besar

2016-03-14T15:19:08+00:00

Prof. Dr. Sudijono Sastroatmodjo, M.Si

Guru Besar

Pekerjaan berat dilakukan dengan kebersamaan pasti akan terasa ringan (Saiyek saeka praya) Related

Strategi Hidup

Ketenangan, Kesabaran dan Keikhlasan untuk Ibadah Adalah Awal Kebahagiaan Yang Sesungguhnya Related

Dr. Rodiyah, S.Pd.,S.H.,M.Si

Dekan

2016-03-14T15:19:18+00:00

Dr. Rodiyah, S.Pd.,S.H.,M.Si

Dekan

Ketenangan, Kesabaran dan Keikhlasan untuk Ibadah Adalah Awal Kebahagiaan Yang Sesungguhnya Related