logo

"Berwawasan Konservasi, Bereputasi Internasional, & Berkarakter Pancasila"

Menjadi Fakultas Hukum Berwawasan Konservasi, Bereputasi Internasional, dan Berkarakter Pancasila

Dies Natalis ke-11, FH UNNES Perkuat Jejaring Internasional 

FH.UNNES.AC.ID – Semarang, Jejaring dan kerjasama internasional bagi perguruan tinggi menjadi salah satu hal penting bukan hanya dalam membangun reputasi tapi juga kontribusi bagi masyarakat dunia. Tegas Dekan FH UNNES Dr Rodiyah dalam pemaparan laporan tahunan memperingati Dies Natalis ke-11, Jumat (30/11) di Gedung Dekanat (K) FH Kampus Sekaran Gunungpati.

Dr. Rodiyah menambahkan membawa semangat penguatan jejaring dan kerjasama internasional merupakan suatu keharusan. Hal ini tentunya sejalan dengan milestone UNNES bahwa Tahun 2018 adalah Tahun Internasionalisasi.

Lebih lanjut Dr Rodiyah dalam sambutannya mengungkapkan bahwa FH UNNES memiliki komitmen yang kuat dalam membangun kualitas sumber daya manusia yang unggul dan berkarakter Pancasila. “Kami membangun jejaring dan kerjasama untuk membentuk dan menguatkan SDM kami, termasuk mahasiswa di era modern saat ini”, ungkap Rodiyah.

Rodiyah mengungkapkan bahwa hingga tahun 2018 FH UNNES telah menjalin berbagai kerjasama, diantaranya dengan Universiti Sains Islam Malaysia (USIM), Univeritas Sultan Sharif Ali (UNISSA) Brunei Darussalam, Universitas Southern Queensland (USQ) Australia, Waseda University Jepang, Wuhan University Cina, dan King Fahd University Arab Saudi.

Tetap Menjunjung Karakter Pancasila.

Meskipun berbagai kerjasama internasional serta mobilitas internasional yang dilakukan oleh dosen dan mahasiswa FH UNNES, Rodiyah menegaskan bahwa institusinya berkomitmen mengembangkan karakter Pancasila kepada seluruh sivitas akademika. “Kami terus menguatkan karakter dan nilai Pancasila dalam setiap aktivitas kami, juga dalam kegiatan internasional kami”, jelasnya. “Ada ikon unik di fakultas kami, Patung Dewi Themis sebagai simbol keadilan universal, tapi berkarakter Pancasila dengan mengusung lambang Garuda Pancasila”, ungkapnya.

Orasi ilmiah dipaparkan Ibu Dr. Duhita Driyah Suprapti SH MHum. Pada acara dies kali ini dihadiri semua pimpinan Universitas, mitra lembaga, dosen, Tendik dan mahasiswa.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quote

Saiyek Saeka Praya

Pekerjaan berat dilakukan dengan kebersamaan pasti akan terasa ringan (Saiyek saeka praya)

Prof. Dr. Sudijono Sastroatmodjo, M.Si

Guru Besar

2016-03-14T15:19:08+00:00

Prof. Dr. Sudijono Sastroatmodjo, M.Si

Guru Besar

Pekerjaan berat dilakukan dengan kebersamaan pasti akan terasa ringan (Saiyek saeka praya)

Strategi Hidup

Ketenangan, Kesabaran dan Keikhlasan untuk Ibadah Adalah Awal Kebahagiaan Yang Sesungguhnya

Dr. Rodiyah, S.Pd.,S.H.,M.Si

Dekan

2016-03-14T15:19:18+00:00

Dr. Rodiyah, S.Pd.,S.H.,M.Si

Dekan

Ketenangan, Kesabaran dan Keikhlasan untuk Ibadah Adalah Awal Kebahagiaan Yang Sesungguhnya