16
NOV
2012

FH Unnes-LBH Mawar Saron Jalin Kerja Sama

Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang (FH Unnes) menjalin kerja sama dengan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Mawar Saron Semarang. Kesepakatan itu ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Agreement(MoA) antara kedua pihak, Sabtu (20/10).

Dekan FH Unnes Sartono Sahlan MH mengungkapkan, LBH Mawar Saron merupakan salah satu lembaga bantuan hukum yang didirikan untuk memberikan pelayanan dan pendampingan hukum kepada masyarakat kelas bawah. “Lembaga ini memberikan bantuan secara prodeo atau cuma-cuma, baik di dalam maupun di luar pengadilan,” katanya.

Kesepahaman ini, dia mengatakan, merupakan tindak lanjut formal dari rintisan kerja sama yang sebelumnya telah dilakukan semenjak beberapa tahun terakhir. “Ruang lingkup pelaksanaan kerja sama ini meliputi peningkatan dan pengembangan sumber daya manusia dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dan peningkatan organisasi dan kelembagaan,” ujarnya.

Selain itu, juga sebagai upaya peningkatan dan pengembangan kemampuan mahasiswa yang terkait dengan profesi yang kelak digeluti.

Selain Dekan FH Unnes, dalam kesempatan itu hadir pula segenap pimpinan beserta staf, yakni Pembantu Dekan I, Pembantu Dekan II, Pembantu Dekan III, serta Tim Gugus Kerja Sama.

Sumber : Humas Unnes

Tinggalkan Komentar

*